​Persija Ingin Manfaatkan Penampilan Buruk SFC

39
Novri dan Ismed Sofyan

Palembang, SumselSatu.com
Dua pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan dan Novri Setiawan, optimistis bisa melanjutkan tren positif saat menantang Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017) mendatang.

Kapten Persija Ismed Sofyan mengatakan, Persija memiliki modal bagus menyusul kemenangan atas PS TNI di laga sebeleumnya. Selain itu, posisi SFC saat ini juga menguntungkan bagi skuad Macan Kemayoran.

“Kemenangan lawan PS TNI jadi modal bagus buat away dan kondisi SFC sekarang juga bisa menguntungkan kami. Tapi di sisi lain, kami kehilangan Willian Pacheco di lini belakang,” tutur Ismed.

Sementara gelandang Persija Novri Setiawan mengamini komentar Ismed Sofyan. Novri beranggapan timnya mampu mencuri poin di Stadion Jakabaring, Palembang karena rentetan hasil buruk yang didapat calon lawannya itu.

Kondisi SFC dianggap menguntungkan Persija Jakarta karena mereka baru saja menelan kekalahan 0-2 di kandang Mitra Kukar. Laskar Wong Kito juga belum bisa keluar dari krisis karena kalah enam kali dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Saat ini Sriwijaya juga masih tertahan di posisi ke-13 klasemen Liga 1. Mereka hanya terpaut enam poin dari tim zona degradasi Perseru Serui.

“Kami cukup fokus latihan dan menerapkan strategi kami kami. Willian pasti ada penggantinya dan mudah-mudahan di Palembang bisa dapat poin,” ucap Novri.

Sementara Asisten Pelatih SFC Keith Kayamba Gumbs mengatakan, laga melawan Persija menjadi laga yang sangat penting bagi SFC untuk menjauhi zona degradasi.

Dengan menyisakan delapan pertandingan, SFC hanya unggul enam poin dari Perseru Serui yang menempati peringkat ke-16 atau batas akhir zona degradasi. Dengan kondisi itu, partai melawan Persija Jakarta akan sangat krusial bagi SFC.

“Tapi pemain bisa menggelar latihan sendiri dan program sudah saya siapkan, tadi juga lebih banyak ke recovery karena Tijani dan Hilton bermain penuh kemarin,” ungkap Kayamba.

Sementara itu, Hilton Moreira menyebut seluruh pemain sudah bertekad tidak ingin kehilangan poin penuh di kandang.

“Saya pikir Sriwijaya FC tidak boleh menyerah dan terus berjuang, jangan menentukan nasib dengan orang lain. Kami harus memenangkan pertandingan melawan Persija nanti sehingga persiapan harus benar-benar matang,” ujarnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here