​SFC Puas Dengan Kualitas Rumput Stadion Bumi Sriwijaya

171
Punggawa SFC saat menjajal lapangan Stadion Bumi Sriwijaya (Foto BeritaPagi/Mardiansyah).

Palembang, SumselSatu.com
Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan. Dia mengakui jika kualitas rumput Stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring jauh lebih berkelas dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Tapi untuk tribun dan fasilitas lainnya, pelatih asal Solo ini harus mengakui jika Stadion GSJ jauh lebih baik. Markas anak asuhnya yang berada di Jakabaring jauh lebih memadai dan megah.

“Penonton atau suporter yang hadir juga pastinya akan lebih banyak kalau di Stadion Jakabaring,” ucapnya.

Tapi, tim bisa memaklumi karena memang Stadion GSJ tengah direnovasi untuk Asian Games 2018. Dia sudah meminta anak asuhnya untuk membiasakan diri untuk beradaptasi dengan lapangan di Stadion Bumi Sriwijaya.
“Lapangan rata, rumput tebal, ini jauh lebih bagus. Pemain jauh lebih nyaman di sini kalau saat latihan dan bermain,” ujarnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menambahkan, SFC akan melakoni  empat laga tersisa di musim ini di Bumi Sriwijaya.

“SFC akan bertanding di sini empat pertandingan, menjamu Persela, Persija, Arema FC, dan Gresik United,” ucapnya.

Akhir pekan ini, renovasi Stadion Bumi Sriwijaya dipastikan rampung. Diperkirakan awal pekan depan, tim verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru sebagai operator pertandingan Liga 1, sudah isa melakukan verifikasi terkait kelayakan stadion.

“Sekarang tinggal pengerjaan ruang media dan medis saja, dua atau tiga hari ini selesai, dan bisa langsung di verifikasi. Kita yakin bakal lolos karena stadion ini juga pernah di gelar event internasional sekelas Islamic Solidarity Games (ISG),” pungkas Faisal. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here