WTP Harus Jadi Inspirasi Peningkatan Pengelolaan Keuangan

19
PREDIKAT WTP-Bupati Muara Enim Ahmad Yani menerima sertifikat opini WTP dari BPK RI.

Muara Enim, SumselSatu.com

Pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan Pemkab Muara Enim benar benar telah memenuhi tatakelolaan anggaran sesuai kenetuan perundangan yang berlaku. Terbukti Pemkab Muara Enim kembali menerima penghargaan laporan keuangan tahun anggaran 2018 dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Penghargaan itu diterima Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani,MM, didampingi Ketua DPRD Muaraenim, Aries HB, SE di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (24/5/2019).

Bupati Muara Enim usai menerima penghargaan yang diserahkan Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sumsel itu, mengucapkan terima kasih dab bersyukur kehadirat Allah SWT, atas Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018, Dia juga berterima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kali sejak tahun 2014 sampai 2018.

“Keberhasilan ini menunjukkan keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam tata kelola keuangan daerah. Ini semua berkat adanya dukungan penuh dari para OPD maupun DPRD Muara Enim yang mempunyai komitmen sama dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah,” kata Yani.

Dijelaskannya, semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi dan tekad bagi seluruh ASN Kabupaten Muara Enim untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah sehingga dapat mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih, akuntable dan berdaya saing.

“Selamat kepada seluruh jajaran Pemkab Muara Enim, Opini ini akan meningkatkan kinerja kita semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada  masyarakat,” jelasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here