2017, Pelayanan BKIPM Berikan Rasa Puas untuk Masyarakat

Salah satu layanan BKIPM

Palembang, SumselSatu.com

Sebagai salah satu unit pelayanan publik di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan di Sumatera Selatan, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II (BKIPM) Palembang pada tahun 2017 mendapatkan nilai positif dari masyarakat dengan nilai Ideks Kepuasan Masyarakat mencapai 94,59 atau kategori A “ Sangat Memuaskan”.

Survei yang dilaksanakan pada periode Januari sampai April 2017 dan September sampai November 2017 menggunakan metode yang mengacu pada Peraturan Menteri PAN RB Nomor 14 tahun 2017 tentang pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat pada Unit Pelayanan Publik.

“Alhamdulillah untuk tahun 2017 pelayanan kita bisa memuaskan maysrakat Palembang”, ucap Kepala BKIPM Palembang MW Giri Pratikno, Jumat (5/1/2018).

Keberhasilan pada tahun 2017 ini karena dalam hal pelayanan BKIPM Palembang mengeluarkan beberapa inovasi salah satunya menghilangkan system pembayaran jasa karantina hand to hand antara petugas dan pengguna jasa dengan mengganti menggunakan system pembayaran elektronik.

“Semua ini untuk mencegah terjadinya peluang prilaku korupsi di lingkup BKIPM Palembang”, ungkap Giri.

Dalam hal lain, semua sistem pelayanan sertifikasi baik untuk sertifikasi penerbitan sertifikat Ekspor, Penerbitan Sertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) Unit engolah Ikan, Pengajuan dan Penerbitan Sertifikasi Cara Karantina Ikan Yang Baik (CKIB) sudah melalui sistem online. Sehingga sangat mudah, cepat dan efisien bagi masyarakat / pengguna jasa untuk menggunakannya.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan yang tinggi masyarakat pengguna jasa BKIPM Palembang, sesungguhnya hal yang lebih sulit adalah mempertahankan kualitas layanan itu sendiri”, ujarnya.

Dirinya berharap, ke depannya tingkat pelayanan kepada masyarakat yang di berikan BKIPM dapat lebih meningkat dan lebih memberikan rasa nyaman.

“Untuk itu kami berharap banyak masukan, saran dan kritik yang membangun untuk perbaikan layanan yang tiada henti di kemudian hari sehingga pelayanan kami bisa lebih baik lagi”, tutupnya. #ard 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here