Fakultas Ekonomi Unpal Target Lahirkan 1.000 Wirausaha

190
YUDISIUM-Pelaksanaani yudisium Fakultas Ekonomi Universitas Palembang, Jumat (10/8/2018). (Foto : IST)

Palembang, SumselSatu.com

Fakultas Ekonomi Universitas Palembang (Unpal) berkomitmen mencetak mahasiswa berjiwa wirausaha, bukan bukan sebagai pekerja. Komitmen ini terus dilakukan hingga mencapai target 1000 wirausaha.

“Selama ini sudah beberapa program yang kita jalankan untuk mencetak mahasiswa yang berjiwa wirausaha muda bukan lagi pencari kerja,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Palembang Abdulah Rasyid dalam prosesi yudisium Fakultas Ekonomi, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, program yang telah dijalankan Unpal yakni seperti program desa binaan, kelurahan binaan dan 1000 wirausaha muda. Program-program tersebut sudah dijalankan beberapa tahun terakhir dan ada juga yang baru.

“Program desa binaan dan kelurahan binaan ini telah berjalan di beberapa titik. Seperti di desa baru ada di kabupaten Banyuasin sedangkan kelurahan binaan ada di Kelurahan Lorok Pakjo dan Kelurahan 26 Ilir Palembang. Maksud desa dan kelurahan binaan ini, jadi mahasiswa kita memberikan materi tentang enterpreneur baik melalui sosialisasi maupun seminar dan juga langsung mengandeng UKM yang ada,” ujarnya.

“Tahun depan ditargetkan semakin banyak desa dan juga kelurahaan binaan yang akan digandeng oleh Unpal. Selama ini juga kita kerja sama dan menggandeng pemerintah juga perusahaan,” ungkap dia.

Purek II Unpal Rahmi Aminus menambahkan, selama ini setiap weekend para mahasiswa Fakultas Ekonomi juga membuka bazar. Ini tujuannya untuk mengasah jiwa enterpreneur mahasiswa yang dimulai dari lingkungan kampus.

“Sesuai visi dan misi kita ingin mencetak alumni yang berjiwa wirausaha. Kita juga sudah kerja sama dengan beberapa perusahaan,” tambahnya. #ari
\

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here