Komisi IV DPR RI Pinta Stasiun Karantina Ikan Tetap Ada di Kawasan SMB II

134
KARANTINA---Foto Bersama Jajaran Anggota Komisi IV DPR RI yang di Pimpin Edi Prabowo (tengah coklat) di dampingi ketua Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, DR Ir Rina, MSi (tengah Kerudung). (FOTO : SS1/Mardiasnyah)

Palembang, SumselSatu.com

Seluruh jajaran Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Salah satu kantor yang dikunjungi ialah Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) kelas II Palembang.

Mengetahui adanya pemberian kantor oleh pemerintah Provinsi Sumsel di wilayah yang cukup jauh dari kawasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Ketua Komisi IV DPR RI Edi Prabowo, meminta agar SKIPM tetap memiliki kantor atau stasiun pengawasan lalu lintas pengiriman Ikan yang berada di kawasan Bandara, atau seperti kantor yang di tempati sekarang ini.

“Pemerintah Sumsel telah menyiapkan lahan seluas 9,7 Hektar yang rencananya akan dibangun kantor pusat SKIPM yang tempatnya di jalan Soekarno Hatta Palembang. Itu ide yang bagus, akan tetapi yang harus diingat adalah jangan sampai Stasiun Karatina di Bandara SMB II tidak lagi difungsingkan.

Sebab konsep Karantina sendiri adalah pelayanan untuk masyarakat, juga sebagai penghukuman jika ada pelanggaran”, jelas Edi Prabowo saat dibincangi wartawan setelah melakukan kunjungannya di kantor SKIPM Palembang, Sabtu (28/4/2018).

Bagaimana pun juga, menurut Edi, tidak banyak masyarakat yang tau kalau pengiriman Ikan ke luar Provinsi Sumsel harus melalui Karantina terlebih dahulu harus ada pelayanan di Bandara. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here