Tutup Kegiatan Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Sumsel Doa Bersama

15
DOA BERSAMA----Suasana pelaksanaan kegiatan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama di Kantor PDI Perjuangan Sumsel, Palembang, Rabu (30/6/2021). (FOTO : IST/DARUL)

Palembang, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (30/6/2021), melaksanakan pembacaan Surat Yasin serta doa bersama di Kantor PDI Perjuangan Sumsel, di Jalan Basuki Rahmat, Palembang.

Kegiatan keagamaan itu dilakukan sebagai tanda syukur telah berjalannya berbagai kegiatan peringatan Bulan Bung Karno 2021.

“Kami bersyukur berbagai kegiatan serta lomba yang kami lakukan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno telah berjalan dengan baik. Makanya, sore dan petang ini kami lakukan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama,” ujar H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Ketika ditanya wartawan apakah berbagai kegiatan yang dilakukan partainya belakangan ini sebagai curi start menjelang Pemilu 2024, Giri menyatakan, peringatan Bulan Bung Karno hal rutin yang mereka lakukan.

“Kalau dibilang colong start dalam meningkatkan elektoral sebetulnya tidak,” jawab Giri.

“Karena kegiatan-kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin yang memang sering kami lakukan di seluruh Indonesia, tentunya juga di Sumatera Selatan,” tandas Giri.

Bahkan, kata Giri, setiap bulan mereka punya tema tersendiri untuk kegiatan yang dilakukan partai.

“Kalau di awal tahun, biasanya ada acara ulang tahun PDI Perjuangan, Bulan Juni acara Bulan Bung Karno,” terang Giri.

Ditambahkannya, dengan banyaknya sayap partai yang dimiliki, berbagai kegiatan yang kerap dilakukan merupakan hal yang wajar.

“Mereka (organisasi sayap PDI Perjuangan-red) juga memiliki kegiatan-kegiatan terus secara bergantian. Jadi kalau ini dikatakan curi start, saya rasa tidak,” kata Giri.

Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel itu bersyukur, di tengah maraknya kasus Covid, pihaknya tetap dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Berbagai kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Walaupun pasti tidak semeriah yang kami harapkan seperti tahun-tahun lalu, yang jelas dalam kondisi pandemi, kami tetap harus aktif dan terus bergerak dengan membuat kegiatan-kegiatan yang memang ada manfaatnya, tidak hanya untuk PDI Perjuangan, tetapi juga untuk masyarakat,” kata Giri Ramanda. #arf

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here