Jelang Asian Games, Palembang Kekurangan Kamar Hotel

40
Irene Camelyn Sinaga

Palembang, SumselSatu.com

Untuk menampung kedatangan  Wisatawan Nusantara (Wisnu) dan Wisatawan Mancanegara (Wisman) saat Asian Games tahun 2018, di butuhkan jumlah kamar hotel yang memadai. Untuk sekarang jumlah kamar hotel yang ada di kota Palembang berjumlah 6110 kamar.

Jumlah kamar ini di nilai kurang untuk dapat menampung atlit, official tim dan Wisman yang di prediksi akan membludak ketika Asian Games dimulai.

“Ya, setelah kita hitung, jumlah kamar hotel di Palembang sekarang ini baru sebanyak 6110 (kamar)”, ungkap kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Senin (18/12/2017).

Dengan jumlah kamar tersebut di Palembang, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan panitia pelaksana Asian Games yakni Inasgoc dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. “Kami akan sampaikan kepada Inasgoc kalau jumlah kamar di sini ada 6110 dan juga Pemkot nanti akan menyiapkan kapal-kapal untuk dijadikan tempat penginapan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kekurangan kamar, pihaknya akan mencarika soslusi seperti menyiapkan homestay sebagai altenatif jika hotel full saat Asian Games. “Pemerintah pusat juga bakal membantu menyediakan 1000 homestay untuk kota Palembang, tapi kita masih menunggu kapan tepatnya homestay ini akan disiapkan”, jelasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here