​Gol Neymar Beri Kekalahan Perdana MU

38
Pemain Barcelona

Landover, Sumselsatu.com – Barcelona berhasil menundukkan Manchester United 1-0 pada pertandingan uji coba bertajuk International Champions Cup (ICC), Kamis (27/7/2017) pagi di FedEx Field, Landover, Maryland, Amerika Serikat.

Gol yang membawa Barca meraih kemenangan dilesakkan Neymar pada menit ke-31. Ini merupakan kekalahan perdana MU di ajang ICC setelah pada laga sebelumnya mampu mengalahkan Manchester City dan Real Madrid.

Kedua tim menurunkan barisan pemain terbaik pada babak pertama. Barcelona menurunkan trio MSN andalan mereka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Di kubu MU, pelatih Jose Mourinho menampilan Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford di barisan depan.

Gol berawal dari serangan Manchester United yang gagal. Dengan cepat skuad asuhan Ernesto Valverde pun melakukan serengan balik.

Lionel Messi berhasil membawa bola dan mengirimkan bola ke kotak penalti. Bola seharusnya bisa disapu oleh Antonio Valencia namun gagal dan bergulir ke arah Neymar. Eks penyerang Santos ini pun melepaskan tendangan yang melesak ke gawang MU yang dijaga David de Gea.

Memasuki babak kedua, Barca dan MU mengganti sebagian besar pemainnya. Tiga penyerang Barcelona, Messi, Luis Suarez dan Neymar masing-masing digantikan oleh Arda Turan, Paco Alcacer, dan Munir El Hadadi.

Pada menit ke-66, Barcelona sebenarnya mendapat peluang menambah keunggulan melalui serangan balik. Alcacer tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Romero. Kiper asal Argentina ini ternyata mampu memblok tendangan lawannya. 
Di penghujung laga, pemain MU Anthony Martial memprotes wasit karena umpan silang yang dikirimnya mengenai tangan pemain Barca namun wasit tak menunjuk titik putih. Hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk Barcelona tidak berubah. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here