Ajak Pelajar Tolak Perkawinan Dini

17
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menghadiri Pembukaan capacity building forum anak se-kota Palembang tahun 2019 di Perkemahan Candika, Kamis (27/6/2019).

Peserta didik yang terdiri dari pelajar secara langsung dibekali ilmu pengetahuan serta membentuk sikap dan prilaku dalam kegiatan yang bersifat positif untuk menolak pernikahan muda.

“Ya, dengan kegiatan ini tentunya di era zaman millennial sekarang semua hal-hal yang berbau negatif bisa diisi dengan kegiatan yang sifat membentuk karakter sifat positif dari peserta didik. Dengan pertemuan ini diharapkan seluruh Forum Anak Se-Kota PaIembang bisa menjadi Pelapor dalam hal mencegah hal-hal yang bersifat negatif sehingga dapat membangun Kota Palembang untuk semakin maju ke depan mencapai visi Palembang Emas Darussalam 2023,” ujar Fitrianti Agustinda.

Fitri berharap karena fenomena dan perkembangan zaman semakin meningkat dan aksi peredaran dan pengguna Narkoba, kekerasan terhadap anak dalam hal ini kekerasan seksual dan terjadinya pernikahan dini.

“Ini semua adalah sebuah ancaman yang serius untuk merenggut masa depan generasi muda bangsa kita saat ini, dan menghancurkan generasi penerus pemimpin negeri ini kelak. Karena itu, kepada para pelajar dan generasi muda harus mampu bersatu menyatakan perang dengan Narkoba. Kekerasan terhadap anak yaitu kekerasan seksual dan terjadinya pernikahan dini sehingga kalian akan bisa menjadi generasi yang mampu menjaga diri, keluarga dan kedaulatan bangsa,” beber Finda-sapaan akrabny.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi minat yang paling disukai oleh semua pelajar karena melalui bekerja keras. Tentuny, pelajar harus rajin belajar, rajin bekerja, disiplin, rajin membaca dan rajin mengembangkan diri.

Fitri menuturkan, forum ini merupakan jembatan dalam menyosialisasikan kepada anak-anak untuk tidak melakukan menikah cepat. Mereka harus menyelesaikan sekolah terlebih dahulu bahkan mereka harus menempuh jenjang pendidikan yang tinggi tentunya harus sukses.

“Cita-cita mereka harus dicapai karena merekalah penerus generasi bangsa mendatang,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here