Arus Bawah PDI Perjuangan Inginkan Giri Jadi Gubernur

62
RAKERCAB-----Suasana Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Mura, di Kecamatan Purwodadi, Sabtu (16/9/2017). (FOTO: SS1/Hendky)

Musi Rawas, SumselSatu.com

Arus bawah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Musi Rawas (Mura), menginginkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) H M Giri Ramanda N Kiemas menjadi Gubernur Sumsel 2018-2023. Giri diminta mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Sumsel 2018.

“Saat ini arus bawah mulai dari ranting, PAC, menghendaki Giri Ramanda, kader terbaik PDI Perjuangan maju di Pilgub Sumsel,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Mura Yudi Fratama, usai mengikuti Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Mura, di Kecamatan Purwodadi, Sabtu (16/9/2017).

Dia mengatakan, karena PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Sumsel, maka kader partai di Mura menginginkan kader terbaik PDI Perjuangan maju pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumsel mendatang.

Yudi menyatakan, pihaknya akan tunduk dan patuh terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan terkait siapa nanti yang akan diusung dan didukung PDI Perjuangan dalam Pemilukada mendatang.

“Keputusan akhir semuanya dikembalikan kepada DPP PDI Perjuangan. Apapun putusannya, kader dan simpatisan siap memenangkan calon yang telah diputuskan,” katanya.

Yudi mengatakan, dalam Rakercab fokus utama yang dibahas adalah persiapan PDI Perjuangan Mura menghadapi Pemilukada 2018. Selain Pemilukada, juga dibahas persiapan menghadapi Pileg 2019.

“Kader di struktur partai harus kokoh, solid, jaga kekompakan dan turun ke bawah untuk semua agenda tersebut,” kata Yudi yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura tersebut.

“Sekarang kami mempersiapkan semuanya, mulai dari Rakercab dan memenuhi beberapa materi Pilgub, Pileg, dan Pilpres. Dan yang utama jadi perhatian khusus masalah saksi. Sehingga, penyatuan visi misi semua struktur partai, ada hal khususnya yang jadi perhatian bersama. Semuanya disinergikan program-program kerja baik dari ranting hingga PAC,” tambah dia lagi.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Susanto Ajis menjelaskan, yang diutamakan adalah sejauh mana struktur partai bekerja nyata, baik secara organisasi hingga kaderisasi.

“Intinya sesuai perintah partai seluruh kader PDI Perjuangan harus solid, jaga kekompakan dan turun ke bawah semua untuk agenda besar politik yang akan diselenggarakan,” kata Sato. #gky