Besok, Ishak-Yudha Daftar ke KPU

94
Ishak Mekki - Yudha Mahyudin

Palembang, SumselSatu.com

Jika tak ada aral melintang, hari Selasa (9/1/2017) besok, Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, Ishak Mekki dan pasangannya Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, Yudha Mahyuddin, secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Sumsel. Sebelum melaksanakan pendaftaran, pasangan Cagub dan Cawagub ini terlebih dahulu melakukan deklarasi di hadapan para pendukung, partai pendukung dan masyarakat umum.

Menurut Cagub Ishak Mekki, pendaftaran yang dilakukan ini sudah sesuai dengan peraturan KPU (PKPU) No 1 tahun 2017 tentang tahapan Pilkada serentak. Bahwa pendaftaran dimulai tanggal 8 dan berakhir tanggal 10 Januari 2018.

“Nah, kami memilih tanggal awal pendaftaran yaitu tanggal 9 Januari 2018,” kata Ishak Mekki kepada awak media, Senin (8/1/2017).

Menurutnya, pilihan waktu tersebut tidak bermaksud apa-apa melainkan berdasarkan pertimbangan rekan-rekan di tim pemenangan semata. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah dengan jadwal itu, jika terjadi kekurangan terhadap kelengkapan pendaftaran, maka masih banyak waktu untuk memperbaikinya.

Mantan Bupati OKI dua periode ini menambahkan, sebelum pendaftaran, dirinya bersama pasangan dan seluruh pendukungnya akan melaksanakan deklarasi terlebih dahulu.

Deklarasi dilaksanakan di halaman posko pemenangan (IM Command Centre) di Jalan Basuki Rakhmat Palembang. Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini menyebutkan, deklarasi dilaksanakan dengan seremoni yang diisi berbagai acara, seperti sambutan-sambutan, orasi politik pasangan dan ditutup dengan doa.

“Ini perlu kita laksanakan, agar para pendukung, pengurus partai pengusung, simpatisan dan masyarakat umum tahu siapa Cagub dan Cawagub, latar belakang pencalonan serta visi misi dari kita,” imbuhnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here