Bolos Sekolah, 9 Siswa SMA Terjaring Razia Satpol PP PALI

77
BOLOS ---- Beberapa oknum pelajar SMA yang bolos saat dibawa ke Kantor Satpol PP PALI. (FOTO: SS1/ABI)

PALI, SumselSatu.com

Ada-ada saja kelakuan oknum siswa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Bukannya melakukan kegiatan keagamaan serta belajar untuk mengisi bulan suci Ramadhan, sembilan siswa SMA itu justru bolos sekolah dan ada yang memilih mojok di sudut Gelora November, Pendopo, Rabu (15/5/2019).

Mereka terjaring razia Satpol PP PALI ke sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat bolos siswa di Kecamatan Talang Ubi, PALI. Para remaja yang masih berseragam sekolah tersebut terpaksa diangkut ke markas Pol PP.

Informasi didapat, diantara siswa itu ada yang tengah mojok di salah satu sudut Gelora November, Komperta, Pendopo, Talang Ubi. Selebihnya diamankan petugas karena bolos saat jam belajar.

Plt Kepala Satpol PP PALI Zulkopli, SH, saat dibincangi mengatakan, pihaknya melakukan penertiban dengan tujuan membentuk pelajar PALI memiliki karakter disiplin.

“Saat kami gelar razia bersama anggota, kami dapati sembilan pelajar ini sedang berada di luar lingkungan sekolah, maka kami tertibkan. Seharusnya, ketika jam belajar para pelajar tersebut berada di sekolah. Bukannya malah berkeliaran di luar sekolah. Apalagi ini di bulan suci Ramadhan. Tentu kami lakukan penindakan penertiban ini semata-mata agar pelajar di PALI menjadi pelajar yang berdisiplin,” ujar Zulkopli.

Para pelajar tersebut, sambung Zulkopli, berasal dari tiga SMA di Talang Ubi.

“Ini juga menjadi catatan penting untuk pihak sekolah agar lebih ditingkatkan lagi kedisiplinan di dalam sekolah, karena jadinya kan yang malu nama sekolah itu sendiri,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada dinas terkait agar lebih memperhatikan kedisiplinan para pelajar.

“Para pelajar tersebut kami amankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten PALI, selanjutnya para orangtua serta pihak sekolah langsung kami panggil,” tutupnya. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here