Bungkam Thailand, Indonesia Sukses Balas Dendam

37
Trio EWR - Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan M Rafli - merayakan gol pertama timnas U-19 Indonesia ke gawang Thailand pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017).

Bekasi, SumselSatu.com

Tim nasional U-19 Indonesia menang 3-0 atas timnas U-19 Thailand pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017). Tiga gol kemenangan timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-44, Syahrian Abimanyu pada menit ke-80, dan Saddil Ramdani, dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Khusus gol pertama, punya makna besar bagi Witan. Gol tersebut dicetak tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-16. Gol Witan itu tak lepas dari determinasinya. Terus mengejar bola yang dikuasai lawan, Witan membuat kiper Thailand bikin kesalahan. Bermaksud melakukan gerak tipu, kiper Thailand itu justru kehilangan bola. Lalu, dengan mudah Witan menceploskan bola ke gawang kosong.

Adapun gol kedua Indonesia tercipta melalui kerja sama cantik antara Syahrian dan Hanis Saghara. Syahrian lalu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu diantisipasi kiper lawan. Saddil menambah pesta gol Indonesia pada menit ke-88.

Lewat aksi individu, tendangan kaki kiri dia bersarang di tiang dekat dan mengubah skor menjadi 3-0. Hasil ini juga membalas kekalahan timnas U-19 di semifinal Piala AFF U-18 lalu. Saat itu, Indonesia kalah adu penalti di semifinal yang diwarnai kartu merah Saddil Ramdani.  #ari/kcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here