Deal Lisan, Alexander Optimis Bisa Bersaing

171
Alexander

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC sudah menunjuk Ferdiansyah Ferdiansyah sebagai kiper utama untuk menghadapi Liga 2 musim 2019. Meski begitu, skuad Laskar Wong Kito juga sudah merekrut penjaga gawang muda asli Sumatera Selatan Alexander.

Alexander sempat menjadi kiper Persela Lamongan di musim 2018. Namun, pada musim 2019, dia direkrut Sriwijaya FC untuk tampil di Liga 2.

“Iya, sudah deal. Selain Ferdiansyah ada Alexander, sebagai kiper Sriwijaya FC musim ini,” kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Kamis (21/3/2019).

Saat dikonfirmasi, Alexander membenarkan sudah menjalin kontak dengan manajemen SFC.

“Bang Ferry Rotinsulu (Pelatih Kiper Sriwijaya FC), sudah menghubungi untuk ajak bergabung. Secara lisan sudah deal,” kata Alexander saat dihubungi SumselSatu.com.

Alex mengaku, sebelum memutuskan menerima tawaran Sriwijaya FC, sudah ada beberapa klub dari Liga 2 yang mengajaknya bergabung, namun dia memilih bermain untuk klub tanah kelahirannya.

“Beberapa klub Liga 2 sudah menghubungi, tapi belum saya jawab, dan saya akhirnya memilih Sriwijaya FC. Kalau tawaran dari Liga 1 saya gak mau terima karena saya tidak mau cuma duduk manis di bangku cadangan. Lebih baik bermain di Liga 2, namun kesempatan tampil lebih besar,” jelas pemain kelahiran Banyuasin, 1 Januari 1997.

Dia mengaku sudah mengetahui jika Sriwijaya FC juga merekrut Ferdiansyah, dan kabar terakhir juga mempertahankan kiper lama Jufrianto. Meski begitu, dia optimis bisa bersaing memperebutkan posisi penjaga gawang utama Laskar Wong Kito.

“Peluang ada, makanya saya terima tawaran Sriwijaya FC, apalagi musim kemarin bang Ferdiansyah juga vakum. Untuk penandatangan kontrak, menurut kabar 1 April 2019, saat pemain melakukan latihan perdana,” kata Alex-sapaan akrabnya. #ari

 

Biodata :

Nama                           : Alexander

Tempat Lahir             : Banyuasin

Tanggal Lahir            : 01-Januari-1997

Postur badan             : 180cm/ 75kg

 

Karir :

2014: PS Banyuasin

2015: PSM 21

2016: PON Lampung

2017: Persela Lamongan

2018: Persela lamongan

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here