Demokrat PALI Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

16
FORMULIR---Edi Suprianto, SH, (berbaju krem) yang mewakili Heri Amalindo, saat menerima formulir dari pengurus DPC Partai Demokrat PALI, Kamis (30/1/2020). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) PALI.

Ketua DPC Partai Demokrat Devi Harianto, SH, MH, mengatakan, pendaftaran Bacabup-Bacawup baru dilakukan karena pihaknya baru mendapat instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Pendaftaran pasangan cabup dan cawabup dari jalur parpol ke KPU baru akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Sehingga, tahapannya baru dimulai sekarang,” ujar Devi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI itu menyampaikan, pengambilan formulir pendaftaran pada 27 Januari-3 Februari 2020. Pengembalian formulir dan penyerahan berkas-berkas pada 4-10 Februari.

“Partai Demokrat terbuka untuk umum, artinya siapapun boleh mendaftar. Karena nanti keputusan siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrat, ada di tangan DPP,” kata Devi.

Dia menjelaskan, pihaknya akan menyampaikan nama-nama serta berkas pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel). Selanjutnya DPD akan menyampaikan ke DPP.

“Memang Partai Demokrat mengutamakan kader partai. Untuk itu, di persyaratan calon, ada blangko khusus yang diisi oleh kader. Tapi nantinya keputusan siapa yang diusung tetap di tangan DPP,” katanya.

“Kami tegaskan, Partai Demokrat tidak menerima mahar, karena sesuai dengan ketentuan dan peraturan Pilkada,” tambahnya.

Devi juga menyampaikan, sangat siap untuk maju di Pemilukada PALI.

“Dari jalur independen belum ada terpikir oleh saya. Karena saya optimis akan diusung dan didukung oleh parpol. Mengingat tidak ada satupun parpol yang mencukupi untuk mengusung pasangan cabup dan cawabup, makanya kami tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol,” katanya.

Hari ini, perwakilan dari Heri Amalindo mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati (cabup) ke Kantor DPC Partai Demokrat PALI. #abi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here