Hajar Jawa Tengah, Babel Melenggang Delapan Besar

22
Suasana pertandingan antara tim Babel dan JAwa Timur dalam kompetisi Pertiwi Cup.

Palembang, SumselSatu.com

Tim sepakbola wanita Bangka Belitung (Babel) memastikan langkahnya ke babak delapan besar usai mengandaskan perlawanan Jawa Tengah dengan skor 6-1, pada lanjutan Pertiwi Cup 2017 di lapanganAtletik Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (5/12) sore.

Sebelumnya, tim asuhan Vila Hadianto menghajar tim sepakbola wanita Banten dengan skor 5-1. Otomatis tim Babel tinggal menunggu runner up di Grup C.

Pelatih sepakbola wanita Babel Vila Hadianto mengakui tengah menunggu lawan berikutnya untuk memastikan lagi langkah menuju semifinal. Menjadi juara grup D juga dipastikan timnya tidak akan bertemu tim kuat Papua sebagai juara bertahan.

“Dalam dua pertandingan ini anak-anak bermain sesuai instruksi dan menjalankan skema latihan, memang untuk kemampuan bisa dikatakan kita di atas rata-rata tim lain, sejauh ini kita siap menghadapi tm manapun,” ungkapnya usai pertandingan.

Selain itu, ia pun masih berambisi menghadapi Papua di partai final. Hampir dengan susunan pemain yang sama, tim Babel siap membalas dendam terhadap Papua pada final nanti.

Jalannya pertandingan antara tim Babel melawan Jateng, Rani striker Babel menjadi bintang setelah mencatat quatrick gol. Rani membuka skor pertama di menit 15 setelah tendangan kerasnya tak mampu dibendung kiper Jateng yang dijaga oleh Ayu.

Empat menit berselang Firanda menggandakan skor menjadi 2-0 setelah penetrasinya di sisi kanan pertahanan Jateng memporak porandakan barisan pertahanan Jateng yang dikomandoi Latifatun.

Hingga turun minum skor 5-1 untuk tim Babel. Memasuki paruh kedua Babel hanya berhasil menambah satu gol dari Rani setelah umpan silang Sheva dimanfaatkan striker berambut panjang tersebut.

Sementara itu, untuk pertandingan lainnya, tim DIY Yogyakarta berhasil menumbangkan Sulawesi Selatan dengan skot akhir 6-0 di lapangan Stadion Bumi Sriwijaya. Dilanjutkan tim Papua juga berhasil melibas tim Bali dengan skor telak 3-0. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here