Ilyas Panji Alam Resmi Jabat Bupati OI

75
PELANTIKAN----Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyerahkan Surat Keputusan Pelantikan Bupati OI M Ilyas Panji Alam, di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Palembang, Senin (7/8/2017). (FOTO: HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

M Ilyas Panji Alam dilantik sebagai Bupati Ogan Ilir (OI). Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ilyas dilakukan di Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), Palembang, Senin (7/8/2017). Pelantikan dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Gubernur berharap polemik terkait Bupati OI berakhir.

“Setelah pelantikan ini, selesai sudah polemik tentang Bupati Ogan Ilir. Jangan lagi berpolemik siapa yang akan menjadi wakil bupati. Sekarang berikan kesempatan bupati bekerja membangun Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Alex.

Sebelumnya, usai pelantikan, Gubernur menginstruksikan Bupati OI turun ke lapangan memadamkan api di Desa Arisan Jaya dan Ulak Petangisan, Kecamatan Pemulutan Barat.

Sejak Sabtu (5/8/2017) terjadi kebakaran lahan di kedua desa itu. Meski telah dilakukan pemadaman dengan cara pengeboman air atau waterbooming, namun pada Minggu (6/8/2017) terdapat 17 titik api di kawasan gambut tersebut.

Bukan hanya kepada Bupati OI, Alex juga meminta seluruh kepala desa, lurah, dan camat se-Kabupaten OI, berada di wilayah masing-masing menjaga agar jangan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Hari ini titik api menjadi 34 hotspot, saya minta seluruh kepala desa, lurah, dan camat turun langsung ke lapangan memadamkan api dan mencegah agar tidak meluas. Termasuk bupati, saya minta turun ke lapangan mengawal pemadaman api dan mengaktifkan seluruh Manggala Agni yang kita bentuk di setiap wilayah,” kata Alex.

Alex menegaskan, Karhutla harus dicegah dengan melakukan penindakan tegas, agar tidak terulang lagi Karhutlah seperti pada 2015 lalu.

“Pak bupati, setelah pelantikan ini segera turun ke lapangan menyelesaikan permasalahan ini, permasalahan kebakaran itu tidak main-main. Saya berpesan juga kepada bupati lainnya selain Ogan Ilir, yakni Muba, Banyuasin, OKI, dan Muaraenim, jangan sampai terjadi Karhutlah. Beberapa hotspot di Kabupaten Ogan Ilir kita usahakan memadamkannya, memamng lokasinya jauh, angin kencang, dan banyaknya semak belukar yang kering. Tapi, kita yakin hari ini api sudah bisa dipadamkan, dan kita menjaga agar api tidak meluas,” kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here