Jembatan Ampera akan Dicat Kembali

98
Kepala BBPJN V, Zamharir Basuni (FOTO : SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Menjelang Asian Games yang diselenggarakan bulan Agustus 2017 nanti, rencananya Jembatan Ampera yang merupakan ikon kota Palembang, saat ini tengah direnovasi dan rencananya akan kembali dipercantik dengan dicat kembali.

Hal ini dikatakan Kepala BBPJN V, Zamharir Basuni, bahwa Jembatan yang menjadi penguhubung utama kawasan Seberang Ilir dan Seberang Ulu ini akan kembali diperindah dengan dicat ulang. “Karena kita bisa lihat saat ini catnya sudah agak pudar, jadi akan kita cat kembali agar terlihat cantik dan indah,” katanya Senin (30/4/2018) di ruang kerjanya.

Lanjut ia menjelaskan, selain melakukan pengecatan, Ampera juga akan direnovasi meliputi perbaikan tiang penyanggah yang mulai berkarat, fasilitas pejalan kaki, dan bagian dalam Ampera juga akan dicat.

“Untuk memperindah Jembatan Ampera, pihak terkait telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 Milyar,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pengecetan jembatan akan dilakukan bagian luarnya terlebih dahulu dan setelah Asian Games baru akan dilanjutkan pengecetan bagian dalamnya.

“Kalau orang lihat itu kan lebih ke bagian luarnya dulu. Jadi nantinya akan dicat bagian luarnya dulu. Untuk bagian luar ini ditargetkan selesai sebelum lebaran, jadi pada saat Asian Games Jembatan Ampera ini sudah indah dilihat,” ungkapnya.

Nah berkaratnya tiang penyangga Ampera ini disebabkan seringnya oknum masyarakat yang membuang air seni sembarangan.

Saat tengah buang air kecil tersebut, mereka membuangnya tepat di tiang penyangga yang terbuat dari baja. Maka dari itu, pihaknya juga akan melakukan renovasi pada tiang-tiang penyangga ini

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa meskipun akan dilakukan renovasi maka tak akan ada penutupan jembatan, jadi masyarakat tetap bisa melaluinya seperti biasa.

“Nah karena ini anggarannya Rp 20 Miliar jika nantinya lebih maka akan kami ajukan untuk pemanfaatan sisa lelang berupa jam digital. Kalau ini masih dalam tahap rencana saja,” bebernya.

Sementara itu, untuk lampu hiasnya sendiri ia menjelaskan bahwa itu merupakan tanggung jawab pemerintah kota Palembang. Jadi pihaknya akan coba menjalin kominukasi dengan Pemkot Palembang terkait lampu hias yang terpadang di jembatan Ampera. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here