Jhon Kaltarasa Bukan Ketua Repdem OKUS

545
Ketua DPD Repdem Sumsel, Achmad Sazali

Palembang, SumselSatu.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Sumsel Ahmad Sazali menyatakan, Jhon Kaltarasa bukanlah Ketua Repdem Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Pernyataan Ahmad Sazali itu menyusul pemberitaan di media online di Sumsel yang menulis bahwa Jhon Kaltarasa adalah Ketua Repdem OKUS dan pada Senin (4/6/2018) menyatakan dukungan kepada pasangan Cagub-Wagub Sumsel Herman Deru-Mawardi Yahya.

“Tidak benar bahwa Jhon Kaltarasa adalah Ketua Repdem OKU Selatan, tidak ada SK (Surat Keputusan-red) bahwa Jhon Kaltarasa Ketua Repdem OKU Selatan, dia juga bukan pengurus Repdem,” ujar pria yang akrab disapa Jack itu kepada SumselSatu, Senin (4/6/2018).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPD Repdem Sumsel Firli Darta, SH.

“Kami meminta klarifikasi terhadap pemberitaan yang membwa nama Repdem, sebab sampai sekarang Repdem OKU Selatan belum terbentuk. Kami selaku pengurus Repdem Sumsel merasa keberatan atas pernyataan Jhon Kaltarasa,” kata Firli.

“Apabila dalam waktu 3×24 jam tidak ada klarifikasi dari Jhon Kaltara di media yang mengeluarkan pemberitaan itu, maka kami Repdem Sumsel akan menempuh jalur hukum,” tambah Firli.

Baik Jack maupun Firli menyatakan, Repdem sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan patuh terhadap keputusan DPP PDI Perjuangan yang mendukung dan mengusung H M Giri Ramanda N Kiemas sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023 dan berpasangan Calon Gubernur H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Kami tegak lurus terhadap putusan partai, mendukung penuh pasangan Dodi-Giri dan berjuang memenangkan pasangan Dodi-Giri pada Pilgub Sumsel,” tandas Jack. #arf   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here