Kampanye di Palembang, Jokowi Naiki Perahu Hias

50
MASSA---Ribuan massa mengikuti kendaraan hias yang membawa Jokowi ke PSS, Palembang, Selasa (2/4/2019). (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Palembang, SumselSatu.com

Capres Nomor Urut 01 Jokowi melaksanakan kampanye akbar di PSCC di Jalan Pom IX, Palembang, Selasa (2/4/2019). Menuju lokasi kampanye, Jokowi bersama istrinya, Iriana, menaiki mobil yang bodinya dibalut dan tampak seperti perahu hias.

Ribuan warga berdesak-desakan mengiringi serta berada di samping kendaraan hias tersebut. Jokowi didampingi Iriana melemparkan baju-baju kaos.

“Pak Jokowi!, Pak Jokowi!, Pak Jokowi,” begitu teriakan warga yang tak henti-henti.

Sesampainya di depan pintu masuk kawasan PSCC atau Palembang Icon, Jokowi dan Iriana berjalan menuju gedung PSCC.

Saat menyampaikan orasi di atas panggung, Jokowi mengatakan, sangat berbahagia dan senang sekali berada di Sumsel.

“Sumsel adalah provinsi dengan SDA yang luar biasa. Pusat olahraga, execelent. Patut dibanggakan di tingkat nasional,” ujar Jokowi.

Kata Jokowi, Sumsel multikultural. Tadi, berbagai kelompok menggenakan sejumlah pakaian adat melakukan pawai, berbaris di depan kendaraan hias yang dinaiki Jokowi.

“Semua suku, adat ada di sini. Ini membuktikan negara kita yang besar ini. Bisa dilihat dari Palembang, Sumsel miniaturnya. Semua agama, adat ada sini,” katanya.

Jokowi menyampaikan, Pileg dan Pilpres 2019 menghabiskan anggaran besar hingga Rp25 triliun. Karena itu, Jokowi mengajak semua warga negara yang telah memiliki hak untuk mendatangi TPS pada 17 April nanti dan menggunakan hak pilihnya.

“Jangan sampai golput,” kata Jokowi yang kini masih sebagai Presiden RI tersebut.

Jokowi juga menyampaikan, sebagai negara besar, Indonesia mempunyai kekuatan TNI yang besar untuk menjaga kedaulatan bangsa.

“Jangan sampai ada yang meremehkan TNI dan menjelekkan TNI. Kita berikan penghormatan kepada TNI. Kemaren ada yang menjelekkan TNI. Saya jelaskan kekuatan TNI kita terkuat di Asia Tenggara. Kekuatan TNI Indonesia 15 besar dunia dari 187 negara. Kita bangsa besar, kekuatan militer kita besar,” tandas Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, sangat menghargai warga Sumsel, khususnya Palembang, yang telah menyukseskan penyelenggaraan Asian Games.

“Juni sudah akan tersambung jalan tol Trans Sumatera dari Bakauhueni sampai Palembng. Sehingga mobilitas barang dan orang bisa lebih cepat. Jalan tol dari Aceh sampai Lampung akan tersabung pada 2024,” katanya.

“Jangan terpengaruh hoaks, kalau Jokowi menang pendidikan agama akan dihapus, perkawinan sejenis dilegalkan, itu hoaks. Adzan akan dilarang, itu hoaks, itu fitnah. Tolong dibantu meluruskan ini,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengenalkan tiga kartu. Ke depan akan ada KIP Kuliah untuk lulusan SLTA yang ingin ke perguruan tinggi. Sehingga, akan berjuta-juta anak-anak menjadi sarjana.

Kemudian, kartu Pra Kerja. Lulusan SLTA akan diberi pelatihan agar mudah masuk dunia kerja. Ada insentif bagi pemegang kartu tersebut. Kemudian, ada juga kartu Sembako Murah.

“Tiga kartu ini akan dikuncurkan tahun depan,” lata Jokowi. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here