Kepengurusan Pengprov IBA-MMA Sumsel Terbentuk

210
BERSAMA----Para pengurus Pengprov IBA MMA Sumsel berfoto bersama usai rapat, Jumat (11/9/2020). (FOTO: IST/DOK.IBA-MMA SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Kepengurusan Pengurus Provinsi Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (Pengprov IBA-MMA) Sumatera Selatan (Sumsel) terbentuk. Terbentuknya kepengurusan Pengprov IBA-MMA Sumsel itu dalam rapat perdana di Palembang, Jumat (11/9/2020).

Adalah Mansyur Muchtaridy yang ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengprov IBA-MMA Sumsel. Kemudian, Sidratul Muntaha sebagai sekretaris dan Wienda sebagai bendahara.

“Pembentukan kepengurusan IBA-MMA Sumsel ini menyusul mandat dari PB (Pengurus Besar) IBA-MMA,” ujar Ahmad Yani, Wakil Ketum (Waketum) Bidang Organisasi Pengrov IBA-MMA Sumsel, saat diwawancarai SumselSatu, usai rapat.

“Tadi kami telah rapat dan telah terbentuk kepengurusan, ketua umum, sekretaris, bendahara, wakil ketua bidang, humas, dan lainnya. Untuk Ketua tadi telah disetujui bersama, yaitu Mansyur Muchtaridy,” tambah Yani yang pernah menjadi atlet pencak silat Sumsel itu.

Yani yang juga Ketum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumsel itu mengungkapkan, dirinya menerima mandat untuk mendirikan IBA-MMA Sumsel dari PB IBA-MMA.

MANDAT—-Ahmad Yani (berkacamata dan berbaju putih) saat Rapat Perdana Pengprov IBA-MMA Sumsel, Jumat (11/09/2020). Ia menerima mandat dari PB IBA-MMA untuk membentuk IBA-MMA Sumsel.

Ketum Pengprov Sumsel Mansyur Muchtaridy mengatakan, setelah terbentuknya kepengurusan, pihaknya akan melakukan konsolidasi organisasi.

Alhamdulillah, hari ini kepengurusan Pengprov IBA-MMA Sumsel telah terbentuk. Selanjutnya kami akan melakukan konsolidasi organisasi. Selanjutnya nanti setelah SK (Surat Keputusan) PB IBA-MMA keluar, baru kami akan melakukan rapat kerja daerah,” ujar Mansyur, didampingi Humas Pengprov IBA-MMA Sumsel Anton Radianto Fadli.

Sambil menunggu SK dari PB IBA-MMA, tambah Mansyur, pihaknya akan mengupayakan agar Pengurus Daerah (Pengda) IBA-MMA di kabupaten/kota di Sumsel terbentuk.

“Baru nanti setelah ada Pengda, kami bisa menjadi bagian dari KONI Sumsel,” kata alumni SMA Negeri 3 Palembang itu.

Mansyur menyatakan, pihaknya bertekad mampu melahirkan atlet-atlet MMA Sumsel yang berprestasi. Baik di kanca regional, nasional, dan internasional.

“Tentu pembentukan Pengprov IBA-MMA Sumsel ini bertujuan untuk memunculkan atlet-atlet MMA yang berprestasi,” kata Mansyur.

Mixed Martial Arts (MMA) adalah seni beladiri campuran. Yakni, olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan. Di dalam MMA, masing-masing praktisi didorong untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni beladiri untuk melumpuhkan lawan. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here