Kongres PSSI Munculkan Ketua Baru

106
PSSI

Palembang, SumselSatu.com

Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu (20/1/2018) diperkirakan bakal memunculkan ketua umum baru.

Ketua Pelaksana KLB Asprov PSSI Sumsel Augie Bunyamin mengatakan, saat ini tim verifikasi sedang bekerja untuk memastikan kelengkapan persyaratan calon ketua Asprov PSSI Sumsel.

“Ada muncul nama baru. Mengenai siapa, belum bisa diungkapkan karena baru akan diumumkan di kongres oleh ketua tim verifikasi,” kata Augie seusai memimpin rapat persiapan KLB di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (19/1/2018).

Sebelumnya Asprov PSSI Sumsel membuka pendaftaran calon ketua periode 2018-2022 terhitung mulai 13 Januari-18 Januari 2018 untuk mengantikan ketua lama Musni Wijaya. Asprov PSSI sudah melayangkan surat ke seluruh kepengurusan tingkat kabupaten kota mengenai dibukanya kesempatan untuk mencalonkan diri menjadi ketua, termasuk persyaratannya.

Persyaratan itu, diantaranya sedang menjadi pengurus harian atau pembina Asprov, Askab, Askot, klub profesional atau amatir anggota PSSI di wilayah Sumatera Selatan. Patut menjadi perhatian, Asprov PSSI Sumsel memiliki sejumlah tugas berat di masa datang seiring dengan fokus daerah untuk mengembangkan olahraga.

Salah satu yang menjadi perhatian, meski telah memiliki klub profesional berprestasi Sriwijaya FC, namun prestasi di tingkat nasional seperti di ajang PON baru sebatas menembus babak empat besar yakni pada PON Jabar tahun 2016.

Sejauh ini siapa yang menduduki kursi ketua baru sudah mengerucut ke dua nama yakni Ucok Hidayat (Manajer Sriwijaya FC), Heri Amalindo (Bupati Penukal Abab Lematang Ilir/Ketua PSSI Kabupaten PALI). #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here