Kurang Lincah, Naturalisasi Vizcarra Terhambat

64
Foto Jawa Pos

 

Palembang, SumselSatu.com

Terungkap sudah penyebab kenapa proses naturalisasi Esteban Vizcarra tidak berjalan maksimal. Ternyata, Vizcarra terkesan lambat dalam mengurus proses naturalisasi, berbeda denga Alberto Goncalves yang kini sudah menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

 

“Kalau Beto, istrinya Roesmila Dewi sangat aktif dalam pemberkasan dan mengurus naturalisasi sang suami. Jadi tergantung yang bersangkutan,” kata Manajer SFC Ucok Hidayat, Selasa (20/2/2018).

Menurut Ucok, untukt mempercepat proses naturalisasi butuh kerja ekstra dari Vizcarra sendiri. Termasuk soal mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan ataupun menjalani setiap tahapan dari naturalisasi.

“Tahapan itu harus dilalui setiap warga negara asing untuk menjadi WNI. Beto pun melewati proses yang sama. Tapi, berkat bantuan sang istri, proses itu bisa dilewati dan berjalan cukup cepat. Kita pasti bantu, tapi dari pemain juga harus lebih aktif,” ujarnya.

Sementara itu, Esteben Vizcarra juga saat disinggung soal naturalisasinya tampak tak bisa berbicara banyak. Dia mengaku, jika masih dalam proses, tapi tidak bisa memastikan kapan bakal selesai.

“Masih dalam proses semua, kita masih menunggu,” katanya singkat.

Sembari menunggu, Vizcarra mengaku dia masih terus beradaptasi dengan rekan-rekannya. Piala Gubernur Kaltim, kembali menjadi ajang bagi dia untuk dapat meningkatkan kerja sama dengan pemain lain.

“Target saya cuma satu, supaya tim menang. Tidak ada target harus mencetak berapa gol,” katanya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here