Lawan PSM, SFC Harus Tunjukkan Semangat Juang

38
Hilton Moreira saat merayakan gol ke gawang lawan (Foto: Tribunnews)

Palembang, SumselSatu.com

Skuad PSM Makassar dijadwalkan terbang menuju Palembang, Jumat (15/9). Sebanyak 18 pemain diikutsertakan dalam laga away kontra Sriwijaya FC (SFC) kali ini. Berdasarkan jadwal penerbangan, rombongan PSM berangkat melalui Bandara Sultan Hasanuddin menggunakan pesawat Lion Air Pukul 09.00 Wita. Selanjutnya rombongan tim transit terlebih dahulu di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Pukul 14.15 Wita Hamka Hamzah baru akan meninggalkan Jakarta dan menuju Kota Palembang.

Menghadapi laga ini, SFC diminta untuk berbenah dan fokus pada pertahanan jika tidak ingin menelan kekalahan di kandang sendiri. Hal ini diungkap mantan Pelatih Kiper SFC Indrayadi. Menurutnya, pertahanan menjadi titik lemah SFC karena stoper saat ini memiliki tifikal yang sama. Seharusnya SFC memiliki stoper yang tenang seperti Renato Elias dan Jamie Coyne, yang dulu menjadi andalan SFC.

“Nah, SFC tidak punya stoper seperti itu yang bisa memberi komando di sektor pertahanan. Kalau yang ada sekarang pemainnya terlalu agresif hingga sektor belakang tidak bisa terkontrol,” kata Indrayadi, Jumat (15/9/2017).

Meski begitu, dia percaya SFC bisa memberikan perlawan melawan PSM Makassar asalkan bisa bangkit dan memberikan dayang juang tinggi di lapangan.

“Belum tentu lawan PSM kita kalah karena sesuatu bisa saja terjadi dalam sepakbola. Kita boleh kalah dalam kualitas tapu belum tentu dalam daya juang, hal ini yang bisa jadi pembeda. Tinggal sekarang Mas Hartono Ruslan dan Kayamba Gumbs bisa memberikan motivasi. Dan untuk manajemen juga harus memberikan semangat kepada pemain sehingga pemain bisa bermain lebih nyaman,” pungkasnya. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here