Mad Bodok Pimpin PWI OKI

62
Mad Bodok

Kayuagung, Sumselsatu.com – Wartawan Sriwijaya Post (Sripo) Mad Bodok terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2017-2020, setelah menjalani konferensi PWI di Hotel Cipta,Kota Kayuagung, Senin (22/5/2017) malam.

Pemilihan dipimpin Ketua PWI Sumsel H Oktap Riadi, SH, dan diikuti oleh lebih dari 53 anggota PWI, baik anggota muda maupun anggota biasa.

Mad Bodok unggul dengan perolehan 29 suara mengalahkan Mujianto (wartawan Palembang Ekspres)  yang mendapatkan 24 suara dari total 53 suara. Dan sebagaimana peraturan yang diberlakukan apabila salah satu calon mendapat suara lebih dari 50 persen ditambah satu suara maka dialah yang menjadi pemenangnya.

Mad Bodok mengapresiasi kepada anggota PWI OKI yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin PWI OKI. Dia menegaskan, akan membawa nama PWI ini sebagai organisasi yang solid.

“Mari sama-sama kita tingkatkan kompetensi para anggota PWI di OKI, dan kita harus menjadi mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan di OKI,” kata Mad Bodok.

Ketua PWI Sumsel Oktaf Riyadi berharap PWI OKI dapat menjadi salah satu wadah bagi para wartawan dan mampu meningkatkan profesionalisme insan pers dalam menjalankan profesinya.

“Untuk meningkatkan profesionalisme tersebut PWI OKI harus dapat melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang merupakan filter untuk menyeleksi, dan memantapkan kualitas dan etika wartawan sehingga bekerja secara profesional,” kata Oktaf.

Adapun pengurus PWI OKI tahun 2017-2020, untuk Ketua Mat Bodok, Sekretaris Lidia Sinaga alias Butet dari Obor Sumatera dan Bendahara Lilis Suryani dari Jurnal Sumatera. Untuk pengurus lainnya masih dalam tahap penyusunan dan pelantikan akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here