Minim Alat Untuk Berlatih, IWbA PALI Targetkan Rebut 5 Emas Porprov

32
LATIHAN---Para atlet woodball PALI yang mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di lapangan sepakbola SMA Negeri 1 Palembang. (FOTO: SS1/DOK.IWbA PALI)

Palembang, SumselSatu.com

Pengurus Cabang Indonesia Woodball Association (IWbA)  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menargetkan mampu merebut lima Medali Emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) 2019.

Ketua IWbA PALI Irwansyah, SPd, MSi, mengatakan, untuk menggapai target tersebut pihaknya akan memaksimalkan latihan pada pemusatan latihan atau training center (TC) di lapangan sepakbola SMA Negeri 1 Palembang.

“TC akan kami maksimalkan sebaik mungkin. TC ini akan menjadi tolak ukur kami menghadapi Porprov, demi mengwujudkan mimpi kami mendulang lima medali emas yang telah kami targetkan,” kata Irwansyah, Rabu (30/10/2019).

Dia mengatakan, TC dilaksanakan selama dua minggu. Irwansyah menyampaikan, aka ada 11 atlet woodball dari ‘Bumi Serepat Serasan’ yang akan mengikuti Porprov nanti.

Owen Apriyansyah, atlet woodball PALI sangat senang bisa mengikuti TC. Dia mengatakan, untuk menembus target harus terus berlatih mengasah kemampuan dan meningkatkan teknik-teknik.

“Dengan digelarnya TC ini otomatis akan mendongkrak kemampuan dan keahlian kami dalam bertanding, sehingga prestasi yang telah ditargetkan para pengurus cabor woodball bisa tercapai,” kata Owen.

Mutiara, Pelatih Kepala Woodball PALI  mengatakan, akan memaksimalkan kegiatan pelatihan.

“Meskipun kami memiliki kendala pada saat TC, yaitu minimnya alat untuk berlatih, tetapi para atlet tetap gigih dalam berlatih, sehingga tidak menutup semangat para atlet dan kekompakan diantara kami selalu terjaga satu sama lain,” katanya.

“Jadi dengan adanya TC kami harapkan untuk peningkatan kualitas atlet, sehingga target perolehan medali emas di Porprov 2019 mendatang bisa tercapai,” tambah Mutiara.

Porprov Sumsel Ke-XII/2019 akan diselenggarakan di Kota Prabumulih, dan dijadwalkan dibuka pada 16 November mendatang. #abi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here