Murid-murid SD di Kecamatan Kemuning Adu Kemampuan

71
MENARI ----- Empat murid SD sedang menunjukkan kemampuan menari dalam ajang FLS2N Kecamatan Kemuning, Palembang, Senin (18/3/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Para murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kemuning, Palembang bersaing adu kemampuan di ajang Olimpiade Science Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),  Senin (18/3/2019). Perlombaan dilaksanakan di halaman SDN 157 Palembang.

Pengawas SDN Kecamatan Kemuning, Dra Hj Trisilawaty mengatakan, ada tiga perlombaan yang dilaksanakan hari ini, untuk jurinya diambil dari lembaga seni.

“Untuk Olimpade Science Nasional sudah kami laksanakan seminggu lalu. Untuk O2SN sudah dibuka hari ini mulainya, dan sudah dilaksanakan di beberapa SD yang ditunjuk, karena tidak semuanya difokuskan di sini karena halaman di sini tidak memadai, ” jelas dia.

Trisilawaty menambahkan, peserta perlombaan O2SN ada dari SDN 156, SD Muhammadiyah, SDN 14, SDN 6, ada juga dari SDN 164 dan SDN 163. Masing-masing berlomba di tangkai yang berbeda, semuanya bersamaan dilaksanakan besok, Selasa (19/3/2019), di Kecamatan Kemuning.

“Untuk FLS2N itu seni suara, seni tari, pantomim dilaksanakan hari ini, literasi kita sudah mengirim langsung ke Jakarta,” bebernya.

Trisilawaty menambahkan, semua peserta dari SD di seluruh Kecamatan Kemuning, baik negeri maupun swasta. Total ada 22 SD di Kecamatan Kemuning yang ikut ambil bagian pada kegiatan yang berlangsung dua hari ini.

“Harapannya semoga menjadi juara sampai ke tingkat nasional. Karena bakat siswa, seperti seni, ini perlu kita apresiasi, karena dari seni juga kita bisa mengangkat bibit dari berbagai SD, khususnya di Kecamatan Kemuning,” paparnya.  #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here