Optimis Covention Hall Jakabaring Selesai Tepat Waktu

115
Progress pembangunan venue Tenis di kawasan Gelora Sriwijaya Jakabaring

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumsel Alex Noerdin tetap optimistis pembangunan convention hall di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) akan rampung tepat waktu. Pasalnya, pembangunan sarana penunjang Asian Games ini penting untuk nama baik Indonesia dan Palembang sebagai tuan rumah. 

Hal tersebut diungkapkan Alex dalam rapat terbatas kelanjutan pembangunan PTBA Convention Hall di Griya Agung, Rabu (25/10/2017).

“Pemprov Sumsel akan men-support penuh pihak PTBA selaku sponsor untuk bisa segera menyelesaikan pembangunan. Terlebih, sarana penunjang perhelatan akbar tersebut dibutuhkan untuk final pertandingan tenis. Makanya saya minta PTBA bisa segera menyelesaikannya,” jelas Alex Noerdin.

Selain Convention Hall, Pemprov sudah membangun delapan lapangan tenis indoor dan outdoor untuk melengkapi 8 lapangan tennis yang sudah ada. Dengan adanya Convention Hall ini diharapkannya akan makin melengkapi lapangan pertandingan yang berstandar internasional di Jakabaring.

“Bukan hanya untuk tenis. Nanti ini bisa juga untuk konser untuk rapat besar atau kegiatan lain yang melibatkan hingga 7.000 orang,” jelasnya.

Sementara  Wakil Direktur PTBA Joko Pramono mengatakan, tetap berkomitmen melakukan pembangunan sesuai kesepakatan sebelumnya. Dia menegaskan, akan mendukung terlaksananya pembangunan Bukit Asam Convention Hall ini. 

“Alhamdulillah kita terus konsolidasi agar komitmen ini bisa diwujudkan. Tujuannya tak lain agar pesta olahraga akbar Asian Games bisa sukses terselenggara sekaligus mengharumkan nama bangsa,” tegas Joko. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here