PDI Perjuangan Muratara Perteguh Tekad Menangkan Giri

76

 

Muratara, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Senin (18/9/2017).

Dalam Rakercab yang digelar di Aula Rumah Makan Sederhana itu, para peserta Rakercab melakukan konsolidasi atau memperteguh tekad untuk memenangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Sumsel 2018.

“Jika kami bisa mengantarkan Giri menjadi Gubernur Sumsel, maka akan lebih mudah memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden mendatang,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Muratara Devi Arianto.

Devi menambahkan, dalam Rakercab hal utama yang dibahas adalah persiapan PDI Perjuangan Muratara menghadapi Pemilukada 2018. Selain Pemilukada, juga membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mura Yudi Fratama, usai mengikuti Rakercab PDI Perjuangan Mura, Sabtu (16/9/2017), mengatakan, arus bawah PDI Perjuangan Mura menginginkan Giri Ramanda Kiemas menjadi Gubernur Sumsel 2018-2023.

“Saat ini arus bawah mulai dari ranting, PAC, menghendaki Giri Ramanda, kader terbaik PDI Perjuangan maju di Pilgub Sumsel,” ujar Yudi.

Dia mengatakan, karena PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Sumsel, maka kader partai di Mura menginginkan kader terbaik PDI Perjuangan maju pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumsel mendatang.

Yudi menyatakan, pihaknya akan tunduk dan patuh terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan terkait siapa nanti yang akan diusung dan didukung PDI Perjuangan dalam Pemilukada mendatang.

“Keputusan akhir semuanya dikembalikan kepada DPP PDI Perjuangan. Apapun putusannya, kader dan simpatisan siap memenangkan calon yang telah diputuskan,” katanya. #gky

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here