PDI Perjuangan Sediakan Wastafel di Pasar Tradisional

53
MEMANFAATKAN---Salah seorang warga di Pasar Yada Mata Merah tengah memanfaatkan tempat cuci tangan yang disediakan PDI Perjuangan Sumsel, Jumat (17/4/2020). (FOTO: IST/DOK.DPD PDIP SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Sebagai upaya pencegahan dan menanggulangi penyakit akibat Virus Corona, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) menyediakan tempat mencuci tangan di sejumlah pasar tradisional di Kota Palembang.

Tempat mencuci tangan itu lengkap dengan tangki air, wastafel (bak cuci), serta sabun cair. Selain itu, PDI Perjuangan Sumsel juga melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer, serta masker.

“Untuk pembagian tangki air serta tempat mencuci tangan dan penyemprotan mulai kami lakukan hari ini. Tetapi untuk pembagian masker dan hand sanitizer atau pembersih tangan di Kota Palembang sudah mulai kami lakukan sejak beberapa hari lalu,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, kepada SumselSatu, Jumat (17/4/2020).

“Ada beberapa titik hari ini yang sudah kami sediakan tempat cuci tangan, seperti di Pasar Yada Mata Merah di Kecamatan Kalidoni dan Pasar Plaju. Tadi pagi penyemprotan juga dilakukan di sejumlah titik, seperti di Kecamatan Kemuning,” tambah Giri Ramanda Kiemas.

Giri menambahkan, penyerahan tempat cuci tangan, penyemprotan, serta pembagian masker dan hand sanitizer dijadwalkan akan terus dilakukan hingga 23 April mendatang.

Tempat cuci tangan lengkap dengan tangki, wastafel, dan sabun cair diletakkan di sejumlah pasar tradisional. Yakni di Pasar Sekip Ujung, Kuto, Lemabang, Ariodillah, 7 Ulu, Sungki, Maskarebet, Mega Asri Talang Kelapa, KM 5, 16 Ilir, dan Pasar Induk Jakabaring.

“Kami juga menyediakan tempat cuci tangan di Kantor PDI Perjuangan Sumsel di Jalan Basuki Rahmat Palembang,” kata Giri yang Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

Giri menghimbau warga Sumsel, khususnya Kota Palembang, untuk selalu melakukan pola hidup sehat serta mengikuti ajuran pemerintah agar penderita penyakit karena Virus Corona atau Covid-19 tidak semakin bertambah. #arf

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here