Pemuda Batak Bersatu Ingin Ikut Memajukan Sumsel

49
BERFOTO---Pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu Sumsel berfoto bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Selasa (8/9/2020). (FOTO: IST/DOK.DPD PBB SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan, ingin bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dalam membangun Sumsel.

“Kami ingin ikut memajukan Sumsel,” ujar Ketua DPD PBB Sumsel Hotniel P Simorangkir, SKom, saat diterima Gubernur Sumsel Herman Deru di Ruang Kerja Gubernur Sumsel, Selasa (8/9/2020).

Simorangkir menyatakan, kedatangan para pengurus PBB Sumsel untuk memperkenalkan DPD PBB Sumsel. Dia mengatakan, pihak merangkul semua orang Batak, tanpa membedakan agama, kelompok, dan status sosial.

Simorangkir menyampaikan, Anggota PBB Sumsel telah mencapai sekitar 7000 orang.

“Dengan adanya organisasi PBB Sumsel ini diharapkan dapat menjalin silaturrahmi dan kekompakan. Asisten II Pemprov Sumsel Bapak Yohanes H Toruan juga ikut bergabung dalam PBB Sumsel,” katanya.

“Kami juga mengajak seluruh warga Batak yang ada di Sumsel ikut bergabung, agar kita tetap solid, satu visi, satu rasa, NKRI harga mati. Dengan mengedepankan solidaritas dan toleransi,” kata Simorangkir.

Sekretaris DPD PBB Sumsel Apriadi Sinaga menambahkan, ia berharap dengan hadirnya PBB Sumsel dapat menjadi mitra Pemprov Sumsel dalam membangun Sumsel menuju Sumsel Maju dalam bingkai NKRI.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, visi organisasi PBB sangat baik, karena ada nilai sosial dan budayanya.

“Yang ditonjolkan kegiatan sosialnya, itu visi dan misi yang sangat baik. Yang terpenting legalitas organisasi ini diharapkan mendaftarkan organisasinya ke Kesbangpol,” ujar Gubernur.

Deru berpesan kepada Ketua DPD PBB Sumsel Hotniel P Simorangkir agar dapat menjadi panutan di tengah masyarakat Batak di Sumsel.

Deru juga berharap PBB dapat menegakkan nilai-nilai adat istiadat.

“Karena ini yang sangat dirindukan oleh orang Batak yang ada di rantau,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here