Perahu Bidar Giri Juara Kedua Lomba Bidar Tradisional

47
​FOTO KEMENANGAN-Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas dan Walikota Palembang Harnojoyo foto bersama dengan juara kedua lomba bidar tradisional 2017 di BKB Palembang, Sabtu (28/10).

Palembang, SumselSatu.com
Tim Perahu Bidar HM Giri Ramanda N Kiemas menjadi juara kedua pada lomba bidar tradisional memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017). Prestasi ini lebih baik dibandingkan musim lalu yang hanya meraih posisi keempat.

Di babak final, Tim Perahu Bidar Giri Ramanda harus mengakui keunggulan Tim Perahu Bidar Kabupaten Ogan Iir dengan catatan waktu tipis. Posisi ketiga ditempati PT Pertamina dan KKP A di posisi keempat.

Ditemui usai penyerahan hadiah, Giri Ramanda mengaku sangat fokus pada tradisi dan budaya di Sumsel, sehingga dua tahun berturut-turut ikut mengirimkan tim mengikuti lomba bidar.

“Bidar adalah budaya dan tradisi Kota Palembang. Harapan saya kita membuat tradisi sumsel jadi bagian hidup kita. Saya support agar budaya kita hidup, apalagi bidar adalah budaya Sumsel dan daerah yang memiliki sungai besar. Pokoknya kita buat budaya hidup terus dan saya mengajak masyarakat Sumsel agar berdaya dan berbudaya,” kata Giri. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here