Personel Brimob Polda Jambi Ditugaskan ke Papua

109
Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, saat melepas Pasukan Brimob yang akan bertugas di Papua.

Jambi, Sumselsatu.com – Dalam rangka pengamanan, sedikitnya 100 personel Brimobda Jambi, diberangkatkan ke Provinsi Papua. Pelepasan dilakukan Selasa (23/5/2017) pagi di lapangan hitam Mapolda Jambi.

Tugas pengamanan tersebut akan dilaksanakan selama lebih kurang tiga bulan. Nantinya, personel Brimob Polda Jambi tersebut akan berada di bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua. Mereka akan ditempatkan di PT Freeport Indonesia.

Usai melepas 100 personel Brimob tersebut, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, menyebutkan, korps Brimob merupakan personel yang bisa diandalkan dalam berbagai bentuk pengamanan.

“Personel Korps Brimob Polri harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam menanggulangi berbagai gangguan keamanan,” ujar Brigjen Pol Priyo Widyanto.

Jenderal polisi bintang satu ini juga mengingatkan potensi hambatan dan rintangan dalam penugasan di Papua dapat dilewati.

Tentunya, dalam pelaksanaan tugas ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi personel. Ini menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas-tugas lainnya kedepan.

“Tetap fokus dalam penugasan dan jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada tuhan,” jelasnya.

Dalam pelepasan kemarin, turut dihadiri oleh Komandan Satuan Brimobda Jambi, Kombes Pol IKG Wijatmika dan sejumlah pejabat utama Polda Jambi. (pds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here