Sakit Belum Sembuh, Boleh Kembali Berobat di Puskesmas

51
Kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan Koramil 418-02/Pakjo.

Palembang, SumselSatu.com – Demi meringankan beban masyarakat kurang mampu, Koramil 418-02/Pakjo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Markas Koramil 418-02/Pakjo, Rabu (9/8/2017). Kegiatan yang dilakukan berupa khitanan massal, pelayanan KB gratis, berobat gratis, serta pembagian sembako. 

Bakti sosial ini terselenggara berkat kerja sama antara Korem 044/Gapo, Kodim 0418/Palembang, Denkesyah 02.04.04 Palembang dan Puskesmas Pakjo. Kegiatan ini juga mendapat simpati warga, terbukti ada 23 anak yang mengikuti khitanan gratis. 

“Saya menyambut baik kegiatan Sosial seperti ini karena kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat yang tidak mampu,” kata Danramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh. 

Danramil berharap dengan adanya kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis ini, dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu untuk mengkhitankan anaknya, serta memanfaatkannya untuk memeriksa kesehatan. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para tim medis terutama pada Dandenkesyah Letkol Ckm dr Dedi Firmansyah, SPOT, sebagai penyelenggara kegiatan ini, atas ide-idenya yang baik untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Pakjo,” ungkap Danramil. 

Sementara itu, Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr Dedi Firmansyah, SPOT, melalui Dantim Keslap Lettu Ckm Darma Putra menyampaikan, kegiatan yang dilakukan berupa khitanan gratis, berobat gratis dan pelayanan KB gratis. 

“Semuanya gratis, obatnya juga langsung diambil dengan gratis,” ujarnya. 

Sementara Bidan Puskesmas Pakjo Siti Fatimah mengatakan, bagi warga yang berobat dan belum sembuh dapat melanjutkan berobatnya di Puskesmas Pakjo, khususnya penyakit Kanker Servic atau Kanker Payudara harus diperiksa secara rutin dan bisa merujuk langsung ke Puskesmas maupun ke Denkesyah Palembang. 

“Silakan Ibu-Ibu yang sakitnya belum sembuh dapat berobat lanjutkan ke Puskesmas,” tutupnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here