Sekretaris Bidang Politik Kedubes Australia Temui Giri

86
Giri Ramanda N Kiemas saat menerima kunjungan Sekretaris Bidang Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Australia Matthew Barclay.

Palembang, SumselSatu.com

Sekretaris Bidang Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Australia Matthew Barclay melakukan kunjungan ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Selasa (13/2/2018).

Barclay diterima Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas di Ruang Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel. Keduanya berbincang dalam Bahasa Inggris. Suasana akrab dan penuh canda terlihat kala keduanya mengobrol.

Ditemui usai melakukan pertemuan, Giri Ramanda Kiemas menyampaikan, Barclay mengatakan, kedatangan ke Sumsel untuk mengetahui kondisi Sumsel, baik dari segi politik, ekonomi, dan sosial budaya.

“Beliau (Matthew Barckay) ingin mengetahui permasalahan ekonomi dan investasi di Sumsel,” ungkap Giri.

Dikatakan Giri, kala dia masih menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel, pernah menawarkan kepada Sekretaris Bidang Politik Kedutaan Besar Australia agar Australia berinvestasi di Sumsel.

“Sumsel memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, baik dari perkebunan dan tambang. Kita ingin ada peningkatan perdagangan. Selain itu, ditawarkan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api agar investor Australia mau berinvestasi. Sehingga bila KEK TAA terwujud bisa menyerap banyak tenaga kerja,” kata Calon Wakil Gubernur Sumsel tersebut.

Giri menambahkan, pihaknya juga menawarkan pariwisata di Sumsel. “Sehingga mereka tidak hanya kenal dengan Bali, Makassar dan Jawa. Kalau mereka sudah sering ke Sumsel, siapa tahu mereka mau berinevstasi,” katanya.

Dari segi politik, lanjut Giri, dirinya menyampaikan, saat ini Sumsel akan menggelar Pemilukada serentak.

“Alhamdulillah kondisi politik di Sumsel aman dan kondusif. Kita berharap kondisi ini terus dijaga agar investor mau berinvestasi di Sumsel,” kata Giri Ramanda Kiemas. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here