Semua Pemain SFC Wajib Lolos ‘Medical Check Up’

57
Punggawa SFC latihan perdana
Palembang, SumselSatu.com
Tahun ini, Sriwijaya FC (SFC) sangat berhati-hati dalam melakukan penerimaan pemain untuk musim kompetisi 2018. Salah satu syarat utamanya yang harus dipenuhi adalah semua pemain wajib mengikuti dan lulus tes medis atau medical check up.
Dokter Tim SFC El Amin mengatakan, medical check up harus dilakukan pada semua pemain. Nanti hasilnya akan diserahkan pada pelatih kepala dan manajemen. Menurut dia, setiap awal musim tes kesehatan memang wajib dilakukan. Apalagi pada pemain yang riwayat kesehatannya sulit terdeteksi.
“Semua wajib ikut tes dan lulus, terutama pemain asing supaya kami mengetahui riwayat cedera mereka. Termasuk tiga pemain asing baru Mahamamadou N’Diaye asal Mali, striker Tajikistan Manuchekhr Dzhalilov, dan gelandang asal Mali Makan Konate. Pemain lokal juga wajib ikut, meski pelatih tahu betul sepak terjang pemain lokal pada satu musim terakhir,” kata El Amin, Kamis (7/12/2017).
Pelatih Fisik SFC Rasiman menambahkan, saat bersama Pelatih Rahmad Darmawan menangani T-Team, medical check up dilakukan manajemen di awal musim. Bersama SFC pun sudah pasti sama. Dia pun percaya tim asal Sumsel ini pasti selalu melakukan hal itu setiap awal musim.
“Setelah semua pemain terkumpul baru tes akan dilakukan untuk mengetahui riwayat kesehatan pemain. Tes dilakukan untuk mengetahui kesehatan pemain, penyakit, ada atau tidak virus berbahaya dalam tubuhnya, termasuk menderita cedera atau tidak,” jelasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here