SFC Akhiri Rentetan Empat Kekalahan

36
Hasil Pwrtandingan SFC vs Persela

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) berhasil menghentikan paceklik kemenangan mereka dari empat laga sebelumnya di Liga 1 2017. Itu setelah SFC membungkam Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Selasa (26/9/2017) petang.

Kemenangan ini pun membuat SFC menggeser Persela dari peringkat ke-12 dengan 31 poin. Sementara Persela turun ke posisi ke-13 dengan 30 poin.

Dalam 10 menit pertama pertandingan, permainan justru didominasi Persela. Namun, selepas itu perlahan Sriwijaya FC mampu mengimbangi tim tamu. Pada menit ke-17, Laskar Wong Kito menghasilkan peluang lewat sepakn M. Nur Iskandar. Hanya, tembakan kaki kanan itu masih bisa ditepis kiper Persela, Ferdiansyah. 

Memasuki menit ke-20 hingga 35, intensitas jual-beli serangan meningkat. Kedua tim silih berganti menekan lawan. Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncaleves, tercatat setidaknya punya dua peluang, yakni pada menit ke-24 dan 35.

Namun, upaya itu belum membuahkan hasil. Begitu pula dengan usaha yang digalang Persela. Pada menit ke-37, Persela mendapat peluang berharga lewat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti tim tuan rumah. Hanya, tendangan Jose Manuel Alves masih melambung di atas gawang Sandy Firmansyah. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 karena kedua tim gagal menjebol gawang masing-masing.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal babak kedua. Namun SFC yang akhirnya mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-48. Adalah sundulan Marckho Sandy Merauje dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Tijani Belaid yang berhasil membobol gawang Persela.

Tertinggal satu gol, Persela mencoba meningkatkan serangan mereka. Samsul Arif memberikan ancaman lewat sepakannya di dalam kotak penalti, tapi masih bisa ditangkap kiper SFC M Sandi Firmansyah.

Di tengah perjuangan untuk menambah gol, SFC justru kehilangan satu pemain mereka pada menit ke-64. Itu setelah, Manda Cingi menerima kartu kuning keduanya, setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persela. Unggul jumlah pemain, Persela terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Namun justru SFC yang kembali bisa mencetak gol pada menit ke-73.

Kali ini giliran Beto yang berhasil membobol gawang Ferdiansyah, setelah menerima umpan dari M Nur Iskandar. Skor pun berubah 2-0.

Makin tertinggal, Persela tak ingin menyerah. Serangan demi serangan mereka terus lakukan. Tendangan Jose Coelho masih bisa diantisipasi Sandi Firmansyah. Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang berhasil dilesakkan. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here