SFC Jauhi Zona Degradasi

48
SFC vs Persiba

Palembang, Sumselsatu.com – Sriwijaya FC meraih kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan dalam partai pekan ke-22 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (29/8/2017). Gol tunggal tim berjulukan Laskar Wong Kito dihasilkan oleh Muhammad Nur Iskandar.

Tambahan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC mengumpulkan total 28 angka dan menempati urutan ke-10 klasemen sementara. Mereka terpaut satu dari Persib Bandung yang satu strip di atasnya.

Sedangkan bagi Persiba, kekalahan ini membuat mereka semakin sulit keluar dari zona degradasi. Tim berjulukan Beruang Madu ini untuk sementara menempati urutan ke-17 dengan raihan 13 poin, unggul enam atas Persegres Gresik United sebagaai juru kunci.

Pada babak pertama, Sriwijaya FC kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Persiba. Beberapa kali, serangan yang dibangun Yoo Hyun-koo dkk tak membuahkan gol.

Sementara itu Persiba mengandalkan serangan balik cepat. Meskipun demikian, mereka tak mampu menggetarkan jala gawang Sriwijaya FC. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Sriwijaya FC memecahkan kebuntuan pada paruh kedua, tepatnya pada menit ke-54. Tendangan Muhammad Nur Iskandar setelah menerima umpan sepak pojok dari Tijani Belaid tak mampu dibendung kiper Persiba.

Keunggulan ini membuat Sriwijaya FC kian gencar melakukan serangan. Sayang, usaha pasukan besutan Hartono Ruslan ini tak membuahkan hasil maksimal sehingga skor 1-0 menjadi hasil akhir duel tersebut. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here