Timsel Bawaslu Sudah Dibentuk, Proses Seleksi Segera Digelar

55
Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi pada sebuah kegiatan. Periodesasi berkahir, Bawaslu RI bentuk Timsel.

Jambi, Sumselsatu.com – Seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi tidak lama lagi akan berlansung. Saat ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah menunjuk lima nama Tim Seleksi (Timsel).

Ditunjuknya timsel ini berdasarkan surat nomor 0259/K.BAWASLU/HK.01.01/2017 tentang Penetapan Anggota Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Masa Jabatan 2017-2022. Kelima nama anggota Timsel Bawaslu Provinsi Jambi ini adalah Ansorullah, SH, MH, Zarkasyi, SH, MH, Dr H Suardi Asyari, MA, Dr Samsul Huda dan Dr Hartati, SH, MH. Mereka terdiri dari akademisi dan tokoh masyarakat.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi mengatakan bahwa nama-nama Timsel tersebut di SK-kan di Jakarta oleh Bawaslu RI. Karena masa jabatan pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi berakhir pada 21 September 2017 mendatang.

“Timsel ini di SK kan Bawaslu RI, sekarang nama-namanya sudah keluar,” ujarnya.

Untuk jadwal seleksi sendiri, Asnawi mengaku belum mendapatkan informasi baik dari Bawaslu RI maupun Timsel. “Untuk jadwal seleksinya belum ada informasi, terkait seleksi ini menjadi kewenangan Bawaslu RI dan Timsel,” sebutnya.

Dia menyubutkan, pimpinan Bawaslu yang akan habis masa periodesasinya masih memiliki kesempatan untuk kembali maju. Tapi Asnawi sendiri belum memutuskan apakah kembali maju atau tidak.

“Kita masih bisa maju, kalau ingin maju kita mendaftar lagi dari awal. Untuk maju lagi saya lihat dululah nanti bagaimana, tidak menutup kemungkinan maju lagi,” pungkasnya. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here