Tinjau Banjir, Bupati Muratara Pastikan Warganya Tertangani Dengan Baik

121
TINJAU---Bupati Muratara H Syarif Hidayat turun ke pemukiman masyarakat yang menjadi korban banjir tahunan di Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir. (FOTO: SS1/Hengky)

Muratara, SumselSatu.com

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) cepat menanggapi adanya musibah banjir tahunan yang melanda beberapa kecamatan. Bupati Muratara, H Syarif Hidayat langsung turun meninjau langsung kondisi masyarakat yang menjadi korban banjir.

Bupati Muratara, H Syarif Hidayat menggunakan perahu skoci didampingi Sekda Muratara H Abdullah Makcik, Kepala Dinas Sosial, Zaenal Arifin, beserta asisten, meninjau kondisi banjir di Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir di Desa Mandi Angin, Senin (12/03/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat memastikan pendirian Posko banjir di kecamatan tersebut. Bahkan meminta puskesmas di daerah tersebut menjadi garda terdepan dalam menangani banjir.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi bencana banjir tersebut.

“Memang benar ada beberapa wilayah di Kabuoaten Muratara terkena dampak banjir. Sehingga, diminta agar masyarakat korban banjir tertangani dengan baik,” tegas Bupati.

Menurutnya, petugas Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) segera melakukan inventarisir korban bencana alam. Sehingga, bantuan dapat disalurkan secara baik dan tepat sasaran.

“Saya puji peran petugas Puskesmas, Pustu dan Polindes yang sangat optimal dalam melayani masyarakat. Dan meminta petugas melakukan diagnosa penyakit yang diderita warga pasca banjir,” katanya.

Dia menjelaskan, Insya Allah dengan pelayanan yang optimal masyarakat terbantukan. Karena kehadiran pemerintah ada untuk masyarakat.

“Saya pastikan warga tertangani dengan baik. Jajaran kami bekerja dengan baik pula. Dan dirinya meminta kepada instansi terkait untuk terus melaporkan kondosi kekinian banjir yang menimpa warga. Saya pantau selama 24 jam informasi terkini. Sehingga, kita bisa laksanakan langkah konkritnya,” ujar H Syarif Hidayat.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Karang Dapo, Yanto mengatakan banjir telah menimpa daerahnya selama dua hari ini.

“Aktifitas benar-benar lumpuh. Kita berharap ada bantuan, dan bantuan yang disalurkan Pemkab Muratara harus tepat sasaran,” pungkasnya. #ril/gky 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here