Unit Pencetakan KTP-E Kecamatan Diresmikan

49
KTP-E----Walikota Palembang Harnojoyo meresmikan Unit Pelayanan Pencetakan KTP-E di Kantor Kecamatan IT I, Palembang. (FOTO: SS1/Yudi)

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Kota Palembang meresmikan Unit Pelayanan Pencetakan KTP-E di setiap kecamatan. Diharapkan masyarakat mudah mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E).

“Masyarakat akan lebih dimudahkan di dalam memperoleh E-KTP (KTP-E), setelah dilakukan perekaman data di masing-masing kecamatan, bisa langsung dicetak dengan perkiraan tiga menit per satu E-KTP, kalau dikalikan berapa jam bisa 100-200 E-KTP bisa dicetak sehari,” ujar Walikota Palembang Harnojoyo, saat peluncuran Unit Pelayanan Pencetakan E-KTP Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang, Kamis (7/0 9/2017).

Unit Pelayanan Pencetakan KTP-E tersebut, kata Jarno, sebagai jawaban terhadap persoalan KTP-E selama ini.

“Semoga polemik E-KTP yang selama ini menjadi persoalan di masyarakat Palembang dapat terselesaikan dengan adanya pelayanan pencetakan setiap kecamatan,” harap Walikota.

Harnojoyo menyampaikan, Kota Palembang masih kekurangan sekitar 220.000 blanko KTP-E. Dari jumlah penduduk 1.817.000 juta jiwa, baru terpenuhi atau tercetak sekitar 987.000 dari kebutuhan sekitar 1.137.000 jiwa dan 1.150.000 wajib KTP.

Baru dua kecamatan dilakukan ujicoba Unit Pelayanan Pencetakan KTP-E.

“Setelah ini, baru akan dilakukan di seluruh kantor camat, termasuk dua kecamatan baru. Tidak serta-merta bisa langsung, Disdukcapil menyiapkan perangkatnya dahulu,” kata Walikota Palembang. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here