Usai Lebaran, Pemkab OKI Mutasi Jabatan Eselon II?

47
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab OKI H Husin

Kayu Agung, SumselSatu.com

Beredar kabar akan terjadi mutasi pejabat setingkat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Bahkan dikabarkan pelantikan akan dilakukan enam bulan setelah Bupati OKI dilantik atau pascaHari Raya Idul Fitri 2019. Namun hal ini baru sebatas kabar. Sampai saat ini belum ada pelantikan pejabat setingkat Eselon II.

“Belum ada wacana pelantikan pejabat. Bicara mengenai perombakan pejabat kata Sekda tidak muda. Sebab dengan adanya PP 11 Tahun 2017 tentang Managemen Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatur tentang promosi ASN untuk menduduki jabatan dari eselon III ke eselon II. Bahkan mengenai pensiun ASN juga diatur,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab OKI H Husin, Senin (10/6/2019).

Terkait mekanisme dari Eselon III ke Eselon II ada mekanismenya, menurut dia, harus dilakukan sistem lelang. Tahapan pembentukan seleksi juga dibentuk tim seleksi tergabung 3 orang, dari akademisi, dosen dan birokrasi.

Untuk roling jabatan juga ada mekanismenya. Yakni melalui Uji Kesesuaian (job fit). Hal ini sudah dilakukan baru untuk mengisi jabatan Dinas Pendidikan. Saat disinggung siapa yang mengikuti Job Fit di Dinas Pendidikan, Sekda tidak menyebut nama pejabat tersebut.

“Sudah ada mengikuti Job Fit. Siapa orangnya nanti ya. Yang jelas sudah ada,”kata Sekda.

Saat, disinggung apakah bakal ada pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab OKI, pascahari raya Idul Fitri dia tidak menjawab pasti.

“Ya bisa ada bisa tidak. Yang jelas baru untuk Dinas Pendidikan yang dilakukan Job Fit untuk pengisian jabatan di Dinas Pendidikan,” tukasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here