Usia Tiga Tahun, Pemkab OKI Prioritas Perbaikan Infrastruktur

31
JUMPA WARGA-Bupati OKI Iskandar saat menemui sejumlah elemen masyarakat.

Kayu Agung, SumselSatu.com

Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tepat genap berusia tiga tahun sembilan bulan. Warga masyarakat di pesisir Timur OKI sepakat mengawal program prioritas Bupati Iskandar. 

“Marilah kita beri kesempatan dan dukungan kepada pemerintah untuk melanjutkan dan merampungkan tugas-tugasnya. Kami tahu banyak sasaran yang harus diwujudkan,” kata Edi Sasmita, tokoh masyarakat Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal Kabupaten OKI, Senin, (23/10/2017).

Edi Sasmita mengatakan, selama tiga tahun pemerintahan Iskandar, banyak yang telah dirasakan masyarakat Cengal seperti jaringan telekomunikasi dan penerangan listrik 24 jam.

“Terima kasih Pak Bupati sudah dua pekan ini desa kami terang benderang. Rasanya seperti mimpi setelah berpuluh tahun kami tinggal di sini, baru sekarang bisa nikmati penerangan listrik,” ungkapnya.

Jaringan telekomunikasi dan listrik desa itu menjadi berkah tersendiri bagi warga Sungai Jeruju. Listrik masuk desa ini menurut Edi Sasmita, sangat membantu perekonomian warga setempat. 

“Biasanya tiap bulan biaya yang dikeluarkan sampaikan jutaan rupiah untuk beli BBM jenset, sekarang Rp200 ribu listrik bisa dinikmati 24 jam,” tuturnya.

Namun demikian menurutnya masalah infrastruktur jalan masih jadi persolan warga setempat. Untuk itu, Edy Sasmita berpesan agar Iskandar selalu waspada dan tetap fokus mengerjakan tugas rakyat menurutnya siap menyukseskan. 

Sementara itu, Bupati Iskandar mengatakan selama tiga tahun pemerintahannya dia tetap fokus pada pemeratan pembangunan yang berkeadilan.

“Cita-cita kemerdekaan itu mewujudkan keadilan yang berkeadilan dan merata.Ke sana kita menuju,” ungkap Iskandar.

Fokus pemerintahannya menurut Iskandar, yaitu dibidang infrastuktur dasar, listrik, sekolah, pelayanan kesehatan dan pembangunan desa.

”Kalau ini sudah baik semua, ke depan permasalahan jalan kita tuntaskan,” tambahnya.

Iskandar mencontohkan, JalanKayu Agung Sepucuk Pedamaran Timur yang dia tuntaskan pembangunannya pada tahun 2017 menjadi bukti janji yang dia sampaikan kepada masyarakat. 

“Jalan Sepucuk sudah kita tuntaskan, ke depan jalan jalan antarkecamatan, antar desa di wilayah ini jadi prioritas,” tutupnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here