Wong Palembang Diingatkan untuk Senantiasa Santuni Anak Yatim

25
SANTUNAN ---- Walikota Palembang H Harnojoyo memberikan santunan untuk anak yatim yang diserahkan ke pihak Masjid Al-Mu’alimin, Sabtu (9/2/2019). (FOTO: SS1/TRI)

Palembang, SumselSatu.com

Masyarakat Palembang kini mulai rajin memakmurkan masjid dengan menunaikan shalat Subuh berjamaah. Namun Walikota Palembang H Harnojoyo juga mengingatkan agar warga tak mengabaikan anak yatim.

“Jangan lupa kalau memakmurkan masjid juga santuni anak yatim, karena ini ikatan yang tidak boleh dilepaskan,” kata Walikota usai shalat Subuh berjamaah di Masjid Al- Mu’alimin di Jalan Kebon Sirih Dalam, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (9/2/2019).

Pada kesempatan ini Walikota Palembang Harnojoyo juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk anak yatim. Bantuan untuk anak yatim kerap diberikan Walikota setiap bertandang ke masjid-masjid.

Walikota mengatakan, Kota Palembang kurang baik dipandang mata jika banyak masjid berdiri megah namun anak-anak yatim kurang mendapat perhatian warga di sekelilingnya.

Selain mengingatkan soal anak yatim, Walikota juga selalu menyelipkan ajakan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara rutin melakukan gotong-rotong.

“Kita harus melakukan revolusi mental, caranya jaga kebersihan lingkungan dengan cara bergotong-royong,” jelasnya. #tri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here