12 Mei, Gedung Fakultas Kedokteran Unsri Mulai Dibangun

207
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ketika menerima Rektor Unsri dan jajaran di Griya Agung, Palembang, Sabtu (5/5). (FOTO: IST)

Palembang, SumselSatu.com

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) akan memiliki gedung yang terbaik dan berstandar internasional. Pembangunan gedung bakal dimulai 12 Mei 2018 dengan dilakukan groundbreaking.

Rencana pelaksanaan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Unsri ini dibahas pada pertemuan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin dengan Rektor Unsri beserta jajaran, Sabtu (5/5), di Griya Agung.

Diketahui, gedung Fakultas Kedokteran Unsri rencananya dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektar, memiliki 15 lantai, dan dilengkapi dengan fasilitas convention center, PMI, serta gedung stem cell threapy (MSCs).

Alex Noerdin mengatakan, gedung Fakultas Kedokteran Unsri ini akan menjadi yang terbaik dan berstandar internasional. Dengan luas lahan 1,7 hektar, gedung ini harus ditambahkan satu gedung parkir yang memadai. “Gedung parkir ini bisa lima atau sampai tujuh lantai dan sanggup menampung 1.200 mobil sekaligus, sehingga bisa jadi lahan investasi juga,” ujar Alex.

Menurut Rektor Unsri Prof Anis Saggaff, Fakultas Kedokteran Unsri sudah layak go internasional karena Fakultas Kedokteran Unsri memang sudah membuat jaringan di level Asia seperti dengan Korea Selatan, Thailand, dan Philipina. Untuk sementara ini kerjasama yang terbanyak dengan negara Malaysia.

Sementara itu, Prof Ali Ghanie menyampaikan bahwa gedung Fakultas Kedokteran Unsri ini merupakan satu-satunya gedung dengan kombinasi bangunan yang tidak ditemukan di mana-mana.

“Dari gedung FK, gedung stem cell, ruang convention, yang kalau betul-betul terealisasi maka kombinasi antara building-building ini merupakan suatu bangunan yang sangat komprehensif yang multiguna,” jelasnya.

Pada acara groundbreaking nanti, rencananya pihak Unsri akan mengundang pihak Kemenristekdikti, para rektor universitas negeri di Indonesia dan seluruh dekan fakultas kedokteran universitas negeri di Indonesia. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here