15 Tender Jalan Masuk Tanda Tangan Kontrak

19

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 15 pekerjaan proyek perbaikan jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi telah dilelang Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumatera Selatan. Yang mana, nilai dari keseluruhan proyek sebesar Rp300 miliar.

Plt Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel Darma Budhy mengatakan, kegiatan yang telah dilelang beberapa sudah masuk tanda tangan kontrak. Pihaknya juga menargetkan dalam sebulan kedepan, seluruh kegiatan sudah masuk proses kontrak. Sehingga, pemenang lelang bisa segera mengerjakan proses perbaikan jalan.

“Sekitar 15 Mei, semuanya sudah kontrak. Tapi, dari tanggal 10 April lalu, sudah ada beberapa kegiatan yang sudah jalan,” ujar Budhy, Minggu (21/4/2019).

Menurut dia, jalan yang diperbaiki mayoritas berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Mulai dari Simpang Penyandingan, Simpang Kebo-Kurungan Nyawa, Gumawang-Kurungan Nyawa-Petanggan.

“Ada satu juga di Kabupaten Musi Banyuasin sampai dengan batas Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Dia menambahkan, perbaikan jalan merupakan salah satu program yang menjadi prioritas Gubernur Sumsel Herman Deru. Sehingga, pihaknya berusaha untuk mempercepat proses kegiatan. Tidak hanya itu, percepatan perbaikan jalan juga sebagai persiapan menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini.

“Karena jika lebih cepat diperbaiki, maka akan lebih bagus. Sehingga Lebaran nanti sudah bisa dilintasi dengan nyaman,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here