28 Juli, Liga Super Futsal Sumsel Digelar

228
GELAR SOSIALISASI-Panitia Liga Super Futsal Sumsel menggelar sosialisasi di Cafe SINIBE, Minggu (21/4/2019) malam.

Palembang, SumselSatu.com

Satu lagi event terbesar futsal akan digelar di Sumatera Selatan (Sumsel). Kompetisi futsal itu bernama Liga Super Futsal Sumsel.

Kompetisi yang memakai format Liga, atau kompetisi selama satu musim akan mulai digelar pada 28 Juli 2019 di GOR Dempo Jakabaring. Kompetisi ini dibagi dua kategori, yakni tingkat SMA dan umum.

“Kita sudah melakukan sosialisasi dengan para peserta. Hasilnya, kick off pertama Liga Super Futsal Sumsel digelar tanggal 28 Juli 2019. Untuk jumlah peserta minimal 18 tim, baik untuk SMA atau kategori umum,” kata ketua pelaksana Tri Oktavyani, M.Pd, saat menggelar sosialisasi di Cafe SINIBE, Minggu (21/4/2019) malam.

Dia menjelaskan, format Liga adalah kompetisi full selama 1 musim, dimulai dari tanggal 28 Juli 2019. Kompetisi ini berjalan kurang lebih 8 bulan dengan asumsi 34 pekan. Pertandingan dilaksanakan di setiap minggunya.

“Kompetisi ini juga menjadi event Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumsel. Tujuan digelarnya Liga Super Futsal Sumsel ini sebagai wadah para atlet futsal dengan standarisasi futsal. Kompetisi ini juga menerapkan konsep liga futsal profesional,” jelas Tri.

Dia menambahkan, bagi peserta yang mau mendaftar tidak dikenakan uang pendaftaran, tetapi untuk SMA biaya per musim sebesar Rp5.100.000 dan untuk umum dikenakan biaya Rp600.000 per petandingan atau per pekan.

“Tim yang mendaftar sudah mendapatkan makan siang, dan total hadiah untuk SMA dan umum sebesar Rp100 juta. Sejauh ini, sudah ada 10 tim SMA dan 12 tim kategori umum yang sudah konfirmasi menjadi peserta. Untuk tim yang mau daftar tinggal mengambil form di Cilupbah Sport di Jalan Merdeka Palembang, tepatnya di depan Puskesmas Merdeka Palembang,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here