353 Siswa SMPN 4 Palembang Siap Ikuti UNBK

139
Ilustrasi UNBK SMP/MTs. (FOTO: NET/youtube.com)

Palembang, SumselSatu.com

SMP Negeri 4 Palembang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Siswa yang mengikuti UNBK tahun 2019 berjumlah 353 orang.

Kepala SMP Negeri 4 Palembang, Magdalena mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan rapat untuk mempersiapkan UNBK siswa kelas IX.

“Kita baru memiliki 100 komputer  dan siswa yang mengikuti UNBK 353 siswa, jadi kita kekurangan 25 komputer,” ujar Magdalena saat diwawancarai di ruang kerjanya,  Senin (28/1/2019).

Untuk mengatasi hal tersebut, Magdalena menuturkan,  pihaknya sudah mengadakan rapat dengan komite dan orangtua siswa.

“Sudah kita musyawarahkan persoalan kekurangan komputer tersebut. Sudah ada solusinya dari orangtua siswa dan pihak donatur lainnya,” ujar dia.

Magdalena menjelaskan, pelaksanaan UNBK yakni pada 22-25 April 2019. Untuk simulasi UN digelar pada tanggal 4, 6, 7, dan 9 Februari 2019.

“Total komputer yang tersedia sekarang 125 komputer  dan tujuh server.  Pelaksanaan UNBK dibagi tiga sesi,” katanya.

“Kita imbau agar siswa lebih memperhatikan kesehatan, lingkungan, serta belajar aktif di sekolah dan di rumah,” ucapnya.

Magdalena menambahkan, untuk mematangkan persiapan siswa, pihaknya sudah memberikan pelajaran tambahan.

“Kami juga menggelar tryout untuk agar siswa lebih siap lagi mengikuti UN. Kita berharap orangtua siswa juga memotivasi anaknya agar lebih aktif belajar,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here