426 Personel Korem 044/Gapo Terima Kenaikan Pangkat

47
NAIK PANGKAT – Para personel Korem 044/Gapo saat menerima kenaikan pangkat, Senin (1/10/2018). (FOTO: SS1/TRI)

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 426 personel Korem 044/Gapo Palembang menerima kenaikan pangkat satu tingkat, Senin (1/10/2018). Mereka yang menerima kenaikan pangkat per 1 Oktober ini terdiri  dari Perwira 16 orang, Bintara 248 orang, dan Tamtama 162 orang.

Acara laporan korps dan pelantikan kenaikan pangkat dipimpin Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, SE dihadiri Kasrem 044/Gapo Letkol Inf M Sjahroni, SE, para Kasi dan Pasi Korem, para Dan/Kabalakrem, perwakilan prajurit, PNS Korem 044/Gapo, serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman menyampaikan ucapan selamat kepada semua yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para istri yang selalu mendoakan dan mendampingi dengan setia dan sabar, sehingga para suami dapat mencapai kesuksesan seperti yang diraih saat ini.

“Kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta wujud penghargaan dari pimpinan atas dedikasi, pengabdian, dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh para prajurit Korem 044/Gapo,” jelas Danrem.

Selain itu, imbuh Danrem, kenaikan pangkat juga merupakan amanah yang nantinya harus dipertanggungjawabkan dengan semakin meningkatkan kedewasaan dalam cara berpikir, bersikap, dan bertindak agar dapat memberikan pengabdian yang terbaik, tulus, dan ikhlas demi kepentingan rakyat dan bangsa.

“Saya berharap agar para prajurit sekalian tidak lekas berpuas diri, teruslah menempa dan mengembangkan potensi dengan terus belajar untuk menambah kemampuan dan pengetahuan, agar dapat mendukung pelaksanaan tugas secara optimal,” harap Danrem.

Danrem mengingatkan, semakin tinggi pangkat akan semakin tinggi pula tuntutan tugas yang akan diberikan. Simbol pangkat yang melekat menandakan bahwa prajurit matang secara umur pengabdian, lebih tahu dan lebih memahami posisinya.

“Oleh karenanya tidak ada lagi yang tidak profesional dengan pangkatmu. Saya berpesan dengan bertambah umur dan pangkatmu, rendahkan hatimu dan tinggikan derajatmu, karena derajat tidak sebanding lurus dengan pangkat. Untuk ibu-ibu pendamping suami,  jatidiri sebagai seorang pendamping prajurit, dampingi dan rawat dengan baik,” pesan Danrem. #tri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here